Pasang Voltmeter di Panther, bikin Ilang Deg-deg Serrr

Diposting pada 102 views

MOTOMAZINE.COM – Selamat pagi Om, selamat menjemput rezeki dan keberkahan yang ditebar Tuhan hari ini. Kali ini mmz mau ngeshare artikel ringan masang voltmeter di Panther. Sederhana sih, cuman bikin ati jadi adhem. Ngilangin deg-deg serr karena kondisi tegangan yang tersimpan di accu bisa terpantau maksimal.

Panel indikator tegangan accu sebenarnya juga sudah tertera di dalam display speedometer. Tapi entah kenapa, saat masangin sendiri tuh rasanya tenang, karena tampilannya yang digital, mudah dibaca, jadi ya feel nya tuh beda.  Entahlah, tapi begitu rasanya… hehehe…

Harga Voltmeter ini juga tergolong murah. Saya beli yang seharga Rp 25 ribuan saja.

Cara masangnya juga gampang kok. Tinggal cari saja kabel plus dan minus yang masuk ke perangkat audio. Saya sengaja ngambil kabel tersebut karena memang paling mudah dijangkau. Kalau sudah ya tinggal sambungin, solder biar kuat, terus tempelin. Kabel negatif juga bisa pakai ground.

Nempelnya saya milih di tempat menyalakan pemantik api/lobang colokan charger. Yaps, lubang chargernya sudah saya pindah ke dalam laci samping kursi kemudi. Bukannya apa-apa, biar nambah rapi saja. Karena kan colokannya gak kelihatan nongol gitu.

Dan setelah acara sambung-menyambung selesai, yawes tinggal pasang di tempat yang diinginkan, dan, begitu kunci kontak diputar/di-on-kan, taraaaa…. Nyala.. Kondisi tegangan yang tersimpan di dalam accu pun terpantau nyata.

Ati yang sering deg-degan akibat jarum panel yang kadang ngawur bisa teratasi. Tertarik buat nyoba? Semoga berguna… (mmz)

9 thoughts on “Pasang Voltmeter di Panther, bikin Ilang Deg-deg Serrr

Silahkan Komentarnya Kangbro