Modifikasi Honda ADV150 ala Tourer Bike dengan Suspensi Upside Down

Diposting pada 240 views

MOTOMAZINE.COM – Hingar bingar Honda ADV150 sepertinya belum bisa dikesampingkan begitu saja hingga sekarang. Pasalnya berita mengenai skutik adventure Honda ini masih terus menjadi perbincangan hangat. Padahal si ADV150 sudah sehari yang lalu dirilis ke pasaran. Nah, masih bertemakan ADV150, kali ini mmz mau ngasih berita tentang modifikasii Honda ADV150 dengan aliran yang benar-benar adventure plus suspensi depan upside down.

Modifikasi ini dilakuakn oleh pihak Honda snediri. ADV150 versi modifikasi adventure bike/touring bike ini tetap memeprtahankan bentukan asli dari ADV150 sendiri. Yang membedakan paling penambahan beberapa part pendukung agar nuansa motor petualangnya makin terasa.

Yang paling kentara adalah penambahan bar pelindung di samping kanan, kiri dan depan si ADV150. Piranti ini seperinya menjadi menu wajib motor petualang yang harus siap dengan segala medan.

Menunjang kesiapan si ADV150 bertema adventure ini, Honda juga menambahkan lampu tembak/lampu kabut. Guna menjamin keamanan pengendara, AHM juga menyematkan hand guard serta sedikit windshield tambahan.

Jok pengendara tak luput dari jamahan modifikasi. Intinya Honda hendak mengonsep ADV150 ini agar siap dibawa menjelajah jauh. Jadi joknya ya harus nyaman.

Memudahkan membawa perlengkapan riding Honda ADV150 yang satu ini juga ditambahi dengan upper box di belakang. Sebuah piranti yang sangat penting sih untuk motor-motor penjelajah.

Area kaki-kaki kebetulan tak ada ubahan berarti. Hnya penambahan list di velg dan penggantian suspensi belakang. Entah itu ganti tipe suspensi apa hanya repaint ulir saja, yang pasti suspensinya masih Showa.

Sentuhan terakhir adlah striping. Guna kuatkan energi motor penjelajah layaknya sang kakak, Honda L1000 Africa Twin, AHM juga menambahkan corak strip tambahan sebagai pemanis.

Overall bagus sih… Yang pasti buat sampeyan yang sudah ngebet sama si ADV150 ini, tenang saja. Unitnya keknya bakal segera nampang di dealer-dealer Honda terdekat di kota anda. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Modifikasi Honda ADV150 ala Tourer Bike dengan Suspensi Upside Down

Silahkan Komentarnya Kangbro