Akankah Rossi jadi Next Schwantz?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Jelang MotoGP seri Brno tetiba terlintas pikiran nyeleneh yang ternyata dibahas juga dalam grup yang mmz ikuti. Grup militan FBR sih. Cuman ya itu.. Bahasannya menarik untuk diperbincangkan, mengeni akankah atau mungkinkah Rossi jadi next Kevin Schwantz.

Yap, sebuah pertanyaan yang agaknya sedikit sulit dicerna dan diterima akal sehat. Sebagian dari masbro pasti beranggapan ini lamunan di siang bolong para penggemar Rossi yang mulai bingung mencari pembenaran agar idolanya bisa kembali menang.

Namun di luar itu semua, sebenarnya hal ini bisa saja menjadi sebuah ke-imposible-an yang jadi kenyataan. Ada banyak puzzle yang bisa dicocoklogikan hingga akhirnya mampu menyeret opini jadi sebuah harapan. Nah loh, mumet to…??? wkwkwkwk

Performa Rossi vs Yamaha

Saat ini bisa dibilang Rossi tengah dirundung keterpurukan. Sejak berlaga di kelas premier, musim 2019 menjadi paruh musim terburuknya. Rossi hanya mampu mendulang 80 poin, lebih buruk 2 poin dibanding musim buruknya di Ducati sekalipun.

Hal ini yang selanjutnya menimbulkan berbagai pertayaan dan opini seputar pemuda Italia tersebut. Banyak yang menganggap karir Rossi sudah masuki paripurna, namun tak sedikit pula yang menganggap kegagalan Rossi ini adalah akibat performa motor Yamaha yang tak berikan kemajuan berarti.

Bicara motor Yamaha, lagi-lagi opini publik terbalikkan dengan fakta betapa Vinales dan Quartararo begitu cepat. Terutama di 3 seri terakhir. Bahkan Vinales sempat keluar sebagai juara seri dan Fabio mencetak 3 kali pole position.

Apakah Yamaha mulai bergeser? Cenderung cocok dengan postur-postur layaknya Vinales dan Quartararo? Sebuah pertanyaan yang tak kalah menarik, sebab Rossi dan Morbidelli yang notabene berpostur serupa, sama-sama mengalami kesulitan dengan M1 akhir-akhir ini.

So, apakah ini murni redupnya performa The Doctor? atau memang Yamaha yang belum bisa memberikan M1 seperti yang Rossi mau… Untuk menguliknya lebih dalam, sampeyan para penikmat ajang balap MotoGP pasti lebih sakti.

Kemungkinan Rossi ke Suzuki

Ini yang saya sebut sebagai puzzle tadi. Mungkinkah Rossi ke Suzuki? Tim yang saat ini tengah menanjak bareng Alex Rins dan Joan Mir. Akankah mereka mau mengosongkan slot untuk berjudi, menerima orang tua untuk membawa motornya juara?

Sulit memang. Tapi ingatlah, di sana bercokol Davide Brivio. Orang yang pernah mendampingi Rossi di Yamaha. Orang yang pernah memotivasi dan mengerti seluk beluk sorang The Doctor seperti apa. Apakah tidak mungkin bagi seorang Brivio untuk membawa kembali Rossi ke pangkuan tim yang dipunggawainya?

Kedua, magnet sponsor. Mau diakui atau tidak. Walaupun dibilang sudah tua, Rossi tetap saja menjadi magnet di kelas MotoGP. Doi masih terus diburu fans, paddocknya masih ramai, dan otomatis banyak sponsor yang butuh dirinya untuk menempelkan logo perusahaan di wearpack balap maupun motor tunggangannya.

Dan jika melongok ke tubuh GSX-RR, belum ada sponsor utama di sana. Tak mungkinkah squad Hamamatsu inginkan kedatangan The Doctor untuk menarik sponsor?

Terlebih saat ini Suzuki tengah menanjak… Menunjukkan kekuatan tunggangannya. Terus berproses dan semakin matang. Tentu akan sangat menarik jika Rossi jadi the next Schwantz.

Datang ke Suzuki dan merengkuh satu lagi tropi juara dunia. Mungkinkah, setelah 2020? Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Akankah Rossi jadi Next Schwantz?

Tinggalkan Komentar di sini