Kualifikasi MotoGP Austria: Tak Hanya Pole, Marquez Pecahkan Rekor Doohan

Diposting pada 27 views

MOTOMAZINE.COMPembalap Repsol Honda Marc Marquez baru saja membuat rekor baru. Tak hanya raih pole position, pembalap bernomor 93 tersebut juga sukses pecahkan rekor 58 kali pole yang dipegang Mick Doohan. Dengan catatan waktu tercepatnya di kualifikasi MotoGP Austria, artinya Marquez telah kantongi 59 kali pole position.

Jalannya kualifikasi MotoGP Austria sendiri berjalan di bawah guyuran mentari yang cukup terik. Setelah Cal Crutchlow dan Francesco Bagnaia menjadi pembalap tercepat 1-2 di kualifikasi pertama (Q1), sesaat kemudian sesi kualifikasi 2 (Q2) pun dihelat.

Di sesi Q2 ini Marquez sukses ngacir bahkan sejak lap-lap awal. Di belakangnya tengah ramai bertarung pembalap-pembalap lainnya seperti Vinales, Dovisiozo, Quartararo, Miller, Bagnaia, Crutchlow, Rins, Rossi dan lain-lainnya.

Di tengah hiruk pikuk pembalap lain mencatatkan waktu terbaik, Marc Marquez justru makin pertajam catatan waktunya. Dan hingga bendera finish dikibarkan Marquez berhasil menorehkan di angka 1m23. 023 detik.

Posisi dua di grid nantinya akan diisi oleh Fabio Quartararo dan menyusul kemudian Andrea Dovisiozo di tenpat ke tiga.

Valentino Rossi sendiri hanya puas di posisi 10 dan kalah kencang dibanding Pol Espargaro, Pecco Bagnaia dan bahkan Takaaki Nakagami. Maverick Vinales ada di posisi empat.

So, akan seperti apa balap MotoGP seri Austria nanti? Mampukah Marquez kunci pole sitternya dan menjejak garis finish yang pertama? Sebab sedari tahun 2016 sirkuit ini selalu menjadi jajahan tim Ducati.

Tahum 2016 Iannone yang juara, setahun kemudian Dovisio, dan tahun 2018 paduka Lorenzo. Semoga berguna…(mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro