Tentang NMAX Facelift. Duh Buntutnya kok Begitu?

Diposting pada 647 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, beberapa hari lalu dunia blogsphere tanah air digegerkan dengan hadirnya jepretan spyshot yang diduga sebagai Yamaha NMAX facelift. Semua heboh, fokus pada sesuatu yang baru, yang fresh, yang pokoknya dianggap bagus. Tapi terlepas dari itu, entah kenapa mata saya dipaksa untuk terus melototin stoplamp yang menurut saya…. kurang.

Sebenrnya bentuk stoplamp NMAX facelift sendiri tak buruk-buruk banget. Sekilas kayak stoplamp XMAX yang dimensinya dikecilin plus dibikin agak luwes. Gak sekaku tail lamp nya XMAX.

Cuman hadirnya dua garis di bawah itu loh yang jadi pusat perhatian saya. Nantinya itu apakah bagian dari stoplamp (nyala), atau cuman hiasan (mirip stoplamp mobil yang mbleleber hingga pintu belakang), atau cuman decoy. Saya berharapnya sih itu decoy semata buat mengelabuhi bentukan asli si stoplamp. Walaupun saya juga yakin bahwa itulah bentuk final buntut si NMAX facelift.

Bicara bentuk stoplamp sebenarnya akan lebih mantul jika NMAX nyomot desain kakaknya si XMAX. Bikin plek saja dengan beberapa pembaruan garis. Lebih menyipit, lebih lengkung atau gimana. Atau justru buntutnya Cygnus. Bagus loh itu…

Last… Yamaha saat ini masih fokuas ngetes si NMAX facelift. Kemungkinan motor baru akan brojol akhir tahun nanti. Jadi ya tungguin saja aslinya besok bakal seperti apa. Semoga secara whole design NMAX facelift ini masuk ke hati pemirsa.

Sekilas dari spyshot, terlihat NMAX facelift punya desain sama kayak desain paten yang sebelumnya sudah beredar. Bentuk buntut, knalpot, spakbor belakang, mata kucing yang pindah ke bawah, hingga headlamp yang sedikit kejepret, semuanya mirip. Jadi tinggal tunggu tampilan aslinya.

Btw salut buat gambarnya Lek IWB. Watermarkmu lek…wkwkwkwk… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro