Hasil Race MotoGP Aragon: Marquez Touring disusul Dovi dan Miller. Yamaha?

Diposting pada 52 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Marquez kembali tancapkan dominasinya di MotoGP seri Aragon yang baru saja usai digelar. Hasil race MotoGP Aragon lagi-lagi menjadi milik Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini berhasil sabet posisi pertama dengan gap hingga 4 detikan dibanding Andrea Dovisiozo yang berhasil finish di posisi dua.

Performa mencengangkan Marquez di Aragon memang sudah terlihat bahkan sejak sesi FP1 digelar. Pembalap bernomor 93 ini seperti punya pace balap tersendiri. Di FP1 doi berhasil membuat gap hingga hampir dua detikan dengan pembalap di posisi dua. Dan tren positif ini terus berlangsung hingga ke kualifikasi.

Jadi ya tak heran jika akhirnya banyak yang memprediksi jika Marquez bakal berkuasa di Aragon. Dan benar saja, doi bahkan touring sendirian di depan, tanpa tersentuh atau direcoki pembalap lain.

Pembalap-pembalap Yamaha sejatinya tunjukkan progress apik sejak di awal. Quartararo menjadi pembalap Yamaha yang cukup menjanjikan. Dengan kombinasi ban medium-hard doi mampu menempel Maruquez. Namun lagi-lagi, itu berlangsung bahkan tak cukup dalam satu lap saja.

Artinya di pertengahan lap pertama Marquez sudah membuat jarak hingga 1 detikan, Wajar sih, dengan ban soft yang ia pakai di roda belakang RC213V memungkinkan doi bisa langsung geber dan buka gas.

Performa apik Fabio rupanya juga diikuti pembalap Factory Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap yang kini memakai nomor start 12 ini terus menguntit juniornya tersebut. Bahkan doi mampu salip Fabio untuk kuasai posisi dua.

Namun makin ke sini, dengan semakin bertambahnya jumlah putaran, baik Quartararo dan Vinales justru semakin mlempem. Mereka berdua terus melorot dan bahkan disalip oleh duo Ducati, Andrea Dovisiozo dan Jack Miller. Miris….

Di Aragon Yamaha terlihat sangat keteteran terutama di bagian akselerasi dan topspeed. Si Rossi saja bahkan harus rela kalah dengan Aleix Espargaro yang nunggang Aprilia. Terlihat M1 tunggangan Rossi langsung kedodoran begitu gas RS-GP Espargaro dibuka. Asli, parah… Entahlah…

Yang pasti dengan kemenangan ini  Marquez berhasil raih 300 poin yang artinya makin mendekatkan dirinya dengan gelar juara dunia MotoGP musim 2019. Dan di Thailand nanti sepertinya Marc sudah bakla bisa mengunci gelar tersebut. Semoga berguna… (mmz)   

Silahkan Komentarnya Kangbro