Kenapa YIMM Gak Boyong SMAX ke Indonesia ya?

Diposting pada 168 views

MOTOMAZINE.COM – masbro, entah kenapa tetiba pikiran ini langsung terseret ke sosok Yamaha SMAX. Si semok yang sudah upgrade kubikasi jadi 155 cc ini kenapa gak dimasukkan ke Indonesia? Padahal secara desain si SMAX bisa dibilang cukup semok, menarik dan futuristik.

Yamaha SMAX sejatinya sudah lahir sejak 2015 silam… Bodi awalnya mirip Mio Soul. Namun pada 2017 silam si SMAX mendapatkan facelift berupa mesin yang lebih gede kubikasinya dan desain bodi yang lebih futuristik.

Lampu depan Yamaha SMAX sudah mengaplikasikan teknologi LED. Begitu juga dengan tangki pengisian bahan bakarnya. Mekanismenya mirip kayak Freego. Jadi lubang pengisian bbm ada di depan, bawah setang. Mirip pokoknya sama Freego.

Kemudian yang cukup menarik lagi dari SMAX ini adalah desain suspensi belakangnya. Suspensi belakang memakai model monoshock bersembunyi di tengah. Jadi kalau sampeyan lihat dari samping, suspensi belakang SMAX gak akan terlihat om. Karena posisinya memang melintang.

Implikasinya apa? Dengan desain suspensi model begini maka otomatis ruang yang tersedia di balik jok pengemudi jadi lebih  leluasa. Alhasil bagasi SMAX sukes membengkak hingga 38 liter. Begitupun tangki bbmnya. Mencapai 7,8 liter. Nah loh ajib kan?

Untuk kaki-kaki sekarang. Yamaha SMAX dibekali dengan roda berukuran 13 inchi berbalut ban gambot. Ya mirip-mirip NMAX lah. Ditambah pengereman disk brake di depan dan belakang jelas menjadikan motor yang lebih compact dari AEROX ini sangatlah worthed to buy.

Tapi lagi-lagi ya itu masalahnya…. Kenapa YIMM gak ngeboyong SMAX ke Indonesia? Padahal di Taiwan sana motor yang hadir dalam 2 varian (ABS dan Non-ABS) ini cukup laris manis loh…   Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro