Tak Tersentuh, Marquez Menang lagi di Motegi. Rossi Tiduran

Diposting pada 59 views

MOTOMAZINE.COM – MotoGP yang dihelat hari ini (19/10) di sirkuit Twin Ring Motegi kembali dimenangi pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pembalap yang berhasil meraih pole position ini makin sempurnakan kemenangannya karena sejak lampu start dipadamkan doi sama sekali tak tersentuh, bahkan oleh F1/4 yang terus nenguntitnya. Kemenangan ini sekaligus menjadi rentetan prestasi manis karena sebelumnya si Baby Alien juga menangi race Thailand sekaligus membungkus gelar juara dunia ke delapannya.

Sejak bendera start dikibarkan Marquez langsung ngacir dan membuat jarak dengan pembalap di belakangnya. Sejatinya Fabio sudah berusaha mengejar Marquez. Sempat mendekat, namun si Rookie of the Year ini akhirnya harus mengendurkan urat syaraf dan menyudahi perlawanannya terhadap Marc.

Posisi tiga diisi oleh pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo. Dovi yang sempat berjibaku dengan Vinales akhirnya mampu keluar sebagai perengkuh podium 3. Yap, posisi yang sebelumnya juga ditempati Franco Morbidelli ini harus rela dijatuhkan ke rekan senegaranya,Dovisiozo.

Sayang sekali pembalap Ducati ini telat panas. Jadi tak bisa memaksimalkan perlawanan untuk mengancam Marquez. Padahal beberapa kali Dovi malah lebih cepat setengah detikan dibanding Marc.

Nasib buruk kembali dialami pembalap Yamaha Valentino Rossi. Memulai balap dari posisi 10 Rossi sempat melorot ke posisi 13. Berhasil mengatasi Aleix Espargaro dan Petrucci Rossi justru tersungkur di 4 lap jelang finish. Miris… Entah apa yang merasukimu pak Doktor. Yang pasti di paruh kedua musim 2019 ini sepertinya YZR-M1 tak lagi memihaknya.

Last, balapan seri berikutnya akan dihelat di sirkuit Phillip Island, Australia. Memang, juara dunia musim ini sudah pasti milik Marquez. Tapi bagi penikmat MotoGP, akan tetap seru menyaksikan perhelatan akbar gacoan-gacoan balap motor dunia ini. Semoga berguna.. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro