Hadir dalam 2 Tipe, berikut Perkiraan Harga Ninja ZX-25R

Diposting pada 2.145 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, jagad permotoran tanah air tengah dihangatkan dengan kehadiran skuad baru geng ijo bertitel ZX-25R. Motor sport yang sempat menjadi pergunjingan akibat dikira hoax ini akhirnya benar-benar rilis di ajang Tokyo Motor Show tanggal 23 Oktober kemarin. Dan benar saja, kehadirannya langsung menyedot ginjal, eh, perhatian pelbagai kalangan. Mulai kalangan sultan hingga kalangan mending-mending seperti hamba, ikut nimbrung semua… hahaha… Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah tentu saja harga. Bakal dibanderol berapa si ZX-25R ini nanti? Sebab secara peforma dan fitur yang diusung, motor ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. 4 silinder Om…. Kebayang kan akan seperti apa suara swing-swingnya nanti?

Kawasaki Ninja ZX-25R kembali menjadi pioneer di kelas sport 250 cc yang menggendong 4 piston segaris di dalam head cyl nya. Tak hanya mesin yang powerful di kelasnya, si ZX-25R juga telah dilengkapi berbagai fitur jempolan diantaranya traction control, power modes, serta  ride by wire. Semua fitur yang sudah nemplok di kompetitor dua silindernya ini makin disempurnakan dengan hadirnya slipper clutch. Duh kebayang gak kalau sampeyan nge-track? Udah motornya empat silinder, enteng, mantul lagi buat shifting…

Dan lagi-lagi, piranti-piranti itulah yang akan menjadi pertimbangan KMI dalam memposisikan harga ZX-25R. Hmmm… Menarik sih… Sebab seperti kebiasaan Kawasaki yang gak mau ngekor pabrikan lain, bahkan secara harga, bukan tidak mungkin Kawasaki nanti bakal memposisikan harga ZX-25R di atas ambang kesadaran kaum mending seperti hamba…wkwkwk…

Sebut saja rentangnya antara 100 sampai 130 jutaan. Kok banyak banget kangmas selisihnya? Hayo wajar… wong menurut lamunan saya si ZX-25R ini bakal hadir dalam 2 tipe je… Apa tipenya, nanti dulu… Biar sampeyan penasaran. Yang pasti sih satunya aman buat hard brake, satunya butuh skill dan feeling lebih saat hendak melakukan hard braking.

Last, Ninja ZX-25R ini diperkirakan lahir di tanah air sekitar bulan April 2020 mendatang. Kalau gak salah sih di ajang KBW tahun depan. Tapi yang namanya strategi, apalagi ilmu strateginya geng ijo, bukan tidak mungkin si bengis bermuka sayu ini akan hadir lebih cepat dari perkiraan. Februari atau Maret mungkin? Semoga berguna… (mmz)

5 thoughts on “Hadir dalam 2 Tipe, berikut Perkiraan Harga Ninja ZX-25R

Silahkan Komentarnya Kangbro