Ke depan STNK juga bakal dirubah jadi Kartu

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Baru lagi nih masbro… Ceritanya serba kartu. Jadi kertas Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang selama ini berbentuk kertas bakal dirubah jadi kartu layaknya SIM. Yaps, setelah meluncurkan Smart SIM, Kakorlantas Polri bakal membuat gebrakan lagi dengan menghadirkan STNK dalam bentuk kartu. Sebut saja KTNK…Wkwkwk…

Semua ini memang masih rencana masbro… cuman dengan makin mendigitalnya zaman, bukan tidak mungkin rencana membuat STNK bentuk kartu ini bakal segera terealisasi. Tujuannya jelas, pasti memudahkan pihak kepolisian mengecek keabasahan kendaraan bermotor yang bersangkutan. Bisa jadi hal ini juga bertujuan buat menghemat penggunaan kertas.

Berita tentang STNK dalam bentuk kartu ini juga dibenarkan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Jenderal Polisi Halim Pagarra.

“Iya, rencana itu benar (STNK dalam bentuk kartu). Kita juga sudah mengadakan FGD (Forum Group Discussion),” tutur pak Halim kepada Viva, Jumat (01/11).

Yaps, setidaknya ke depan kita akan kembali mendapat kartu baru. STNK bukan lagi dalam bentuk kertas namun akan berbentuk kartu layaknya ATM. Entahlah apakah di dalamnya nanti juga wajib diisikan saldo misalkan, jadi ketika ada kejadian tilang, si Pak Polisi tinggal ngegesek tuh kartu STNK sebagai dendanya…hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini