6 Kali Pole Quartararo di Last Round Valencia, akankah Jadi Penutup Musim Termanis?

Diposting pada 32 views

MOTOMAZINE.COM – 6 kali sudah Fabio Quartararo mendapat pole position di musim 2019 ini. Yaps, di last round Valencia ini F1/4 kembali sempurnakan tampilannya di atas pelana Yamaha M1 dengan meraih waktu tercepat di kualifikasi 2 dan kembali runtuhkan dominasi Marc Marquez. Menarik sih masbro, sebab dengan modal bagus di kualifikasi ini tentu Fabio memasang target tinggi di ronde terakhir balap MotoGP musim 2019 ini. Emang sih kita tak bisa begitu saja mengesampingkan Marc Marquez… Tapi tetep, berharap  pada pembalap satelit Yamaha dari SRT ini boleh-boleh saja kan ya…

Quartararo sendiri terlihat cukup kuat sejak sesi free practice dibuka. Sedikit ironis dengan Valentino Rossi yang justru jumpalitan di 2 sesi latihan pertama. Baik di FP1 dan FP2 Rossi terus-terusan crash. Masalahnya sama, kehilangan ban depan…

Pembalap Yamaha lain yang cukup mampu menggebrak adalah Maverick Vinales. Rekan setim Rossi ini mengaku telah menemukan basic setup untuk Yamaha M1 tunggangannya. Sebuah formula yang hingga saat ini masih menjadi PR bagi kubu Rossi.

Posisi kedua diisi oleh pembalap Honda Marc Marquez.  Keduanya terpaut jarak tipis, 0.032 detik saja… Di posisi ketiga diisi pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Yaps, pembalap yang sangat suka menjadi tukang towing untuk pembalap lainnya ini terpaut jarak 0.108 detik saja Fabio…

Maverick Vinales dan Franco Morbidelli tampil cukup apik dengan menempel tiga pembalap terdepan. Dua penunggang Yamaha M1 ini mengisi posisi empat dan lima dengan gap di bawah setengah detik.

Yang sedikit menyisakan pertanyaan adalah Valentino Rossi. Pembalap tergaek ini menjadi pembalap terburuk Yamaha yang tempati posisi 12.

“Kami merasa aneh. Di free practice 3 kecepatan saya cukup bagus dan mampu lolos ke sesi Q2. Namun saat kualifikasi saya mengalami beberapa masalah daln stuck karena lalu lintas hingga posisi saya kurang memuaskan. Trek ini sangat sulit untuk menyalip, tapi saya akan berusaha memperbaiki beberapa posisi,” tutur Rossi.

Hadeh.. Wes mbuh mbah… Sakarepmu..!!! wkwkwkwk… Intinya entah mau finish nomor berapapun Rossi pasti tetep dapat kursi di Yamaha. Lhawong ini kabar gosip yang beredar saja sudah gak karu-karuan.

Alex Marquez naik ke Repsol bertandem dengan kakaknya, Zarco ke Pramac terus Miller ke Ducati pabrikan. Entahlah, kita tunggu saja kebenaran beritanya… Yang pasti selamat buat Quartararo yang berhasil meraih pole position ke enam kalinya musim ini… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro