Quartararo: “Yamaha tak Mendengarku untuk Motor 2020”

Diposting pada 217 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Yamaha Petronas Fabio Quartararo mengaku jika  masukannya untuk motor Yamaha di musim 2020 nanti tak didengar. Lah? entahlah… Apa maksutnya… Mungkin karena posisi Fabio yang masih juniro? Jadi kurang dipercaya? tapi apapun itu, Rookie of the Year ini berhasil kantongi 6 kali pole position dan 7 kali podium loh…

Melihat performa Quartararo memang membuat banyak orang tercengang. Awalnya banyak yang meragukan kemampuan Fabio. Secara di Moto2 pembalap ini bukanlah pembalap papan atas. Saat itu yang juara dunia Francesco Bagnaia, tapi doi memilih gabung ke skuad Ducati.

Sementara Petronas sendiri pernah hendak  meminang Pedrosa lalu gagal dan kemudian masuklah opsi Fabio Quartararo ini.

Perihal keraguan publik akan Fabio sendiri juga secara langsung diungkap pembalap Perancis ini sendiri. Saat press conference di parc ferme pasca GP Valencia kemarin  Fabio mnuturkan hal tersebut secara langsung.

“Ini tahun yang sempurna. Di awal musim kemarin banyak yang mengatakan saya tak pantas ada di posisi ini. Tapi saya bekerja untuk sesuatu yang unik ini dan berusaha mampu ke depan,” tutur Fabio.

Ditanya mengenai kenapa belum bisa mengalahkan Marquez untuk podium pertama dan perdana Fabio punya alasan sendiri untuk ini.

“Saya harus berkembang lebih lagi untuk mengalahkan Marquez. Dia lebih baik dari  saya. Tahun ini dia ada di posisi terbaik dan motornya bekerja dengan sangat pas dengannya. Saya ada di  tahun pertama, dan saya harus banyak bekerja. Saya cepat di kualifikasi, tapi kehilangan sesuatu saat balapan,” lanjutnya.

Ditanya mengenai musim 2020 dan motor untuk tahun depan, Quartararo justru sedikit mengernyitkan dahi,

“Yamaha tak mau mendengar arahan saya saat tes. Saya tak tahu apakah itu benar atau tidak. Yang pasti kami butuh kecepatan/power lebih. Kami sangat tertinggal dengan Marquez di trek lurus,” tegas pembalap bernomor 20 tersebut.

Yaps… Yamaha memang sangat tertinggal dengan Honda apalagi Ducati saat melaju di trek lurus. Yamaha butuh motor dengan power lebih. Tapi sepertinya mereka masih sulit mewujudkan itu semua.

Termasuk M1 versi 2020 yang akan diujicobakan di Valencia besok. Belum banyak yang tahu apakah mesinnya akan jauh lebih cepat. Namun berdasarkan tes yang dilakoni Rossi dan Vinales beberapa waktu lalu di Brno, sepertinya mesin Yamaha M1 masih akan sama saja. Hmmmm… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro