Rossi: “Masalah M1 2020? Masih Sama, Part Satu Euro”

Diposting pada 91 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku kembali menemukan masalah pada YZR-M1 tunggangannya. Lucunya masalah yang muncul bukanlah masalah serius yang mengharuskan Rossi pusing. Pembalap tergaek di grid MotoGP tersebut mengaku masalah yang timbul disebabkan part bernilai satu euro saja. Lahhhh…. part apa sih itu?

Rossi memulai tes Valencia dengan switching motor versi 2019 dan 2020. The Doctor sepertinya sengaja melakukan komparasi untuk mengetahui seberapa besar perbedaan antara keduanya.

Sekilas yang terlihat baik M1 2109 dan 2020 seperti tak ada perbedaan berarti. Kalau diperhatikan perbedaannya paling ada di air ram yang lebih tinggi (M1 2020) dan sasis alumunium yang belum dilabur hitam. Oh ya, sedikit beda paling winglet M1 yang juga sedikit lebih lebar dibanding M1 versi 2019.

Ditanya piranti baru yang tertanam pada M1 2020-nya Rossi menjawab tujuan part-part baru tersebut adalah untuk menajamkan kemampuan masuk tikungan, kestabilan pengereman, dan membantu elektronik  lebih hemat ban  belakang.

“Part satu euro rusak. Cuma itu, dan menjadi masalah yang beberapa kali menghampiri kami,” tukas Rossi sambiil tertawa. “Ya, cuman sebuah kabel.” tambahnya…

Kali ini, jelang musim 2020 Rossi juga punya kepala mekanik baru. Si David Munoz yang menggantikan Opa Galbusera. Munoz sendiri merupakan crew chief Francesco Bagnaia saat doi juarai gelar Moto2 tahun 2018 silam.

“Saya merasakan  hal baik dengannya… Kami memang butuh sinergi, meskipun dia juga masih harus memahami sepeda motor (M1). Kami melakukan beberapa setting dan berjalan lebih baik hari ini. Saya puas dengan kinerja yang sudah kita lakukan…” tambah pemilik nomor 46 ini. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Rossi: “Masalah M1 2020? Masih Sama, Part Satu Euro”

Silahkan Komentarnya Kangbro