Pertahankan Prestasi MPM Raih Penghargaan Best Team pada HDC 2019

Diposting pada 17 views

MOTOMAZINE.COM – Putaran final HDC 2019 melibatkan 186 starter, dimana para pebalap yang memiliki talenta bersaing untuk memperebutkan juara umum. Para pebalap saling menunjukan performa terbaiknya di Sirkuit Brigif Cimahi Bandung.

Puncak pesta balap Honda ini sukses ditutup dengan meriah dengan malam apresiasi kepada pebalap dan tim terbaik selama pelaksanaan kompetisi.

Pada Kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune up Seeded), Best Rider diraih oleh Yossie Legisadewo dari tim Astra Motor Racing Team Kalimantan, posisi kedua ditempati oleh tim Astra Motor Racing Team Kalimantan yaitu Hendra Rusady. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Boy Arby F dari Kawahara Honda Pirelli KYT NGK SS K2R Ice Aracer.

Untuk kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune up Pemula), Juara umum diraih oleh Radeta Arya Khafi dari Astra Racing Team Yogyakarta. Posisi kedua diraih oleh Aditya Prakoso dari Astra Racing Team Yogyakarta, disusul peringkat tiga diraih oleh pebalap dari Honda Laturama MBKW2 Proliner NHK Iphone Gaspol yaitu Gozy Fahrezy.

Sementara itu, di kelas HDC 3 (Bebek 150 cc Standar Pemula – umur di bawah 16 tahun) kembali Astra Racing Team Yogyakarta menunjukkan ketangguhan skill pebalapnya dengan raihan juara umum oleh Radeta Arya. Di posisi kedua diraih oleh Aldy MF dari Honda Daya KYT Aice Golden dan disusul diposisi ketiga oleh Daffa Fey dari Honda Fast Tech CLD.

Di kelas HDC 4 (Bebek 150 cc Standar Pemula) Best Rider diraih oleh Veda Ega Pratama dari tim Astra Racing Team Yogyakarta, posisi kedua ditempati oleh Decksa Almer juga dari Astra Racing Team Yogyakarta. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Chessy Meilandri dari Honda 86 Ristan Al-Zikra KYT KYB FIM Koizomi.

Untuk kelas HDC 6 (Bebek 150cc Standar Open MD/DL), Juara umum diraih oleh Sakti Andri dari SPS Motor Racing Team. Posisi kedua diraih oleh Andrian Aritonang dari Honda Indako Medan, disusul peringkat tiga diraih oleh pebalap dari Astra Motor Gajah Mada yaitu Akbar Abud Afdalah.

Di kelas baru HDC tahun ini yaitu kelas HDC 7 hingga kelas HDC 10. Pada kelas HDC 7 (Supermoto Standar Open MD/DL), R Aludona dari Kompo Motor FIF PBG Bonjrot Fast Tech muncul sebagai juara pertama. Posisi kedua diraih oleh Surya Narayana dari MPM Honda Jatim. Dan untuk posisi ketiga diraih oleh Tommy Salim juga dari MPM Honda Jatim.

Sementara untuk kelas HDC 8 (Supermoto Tuneup sampai dengan 180cc Open), Juara pertama diraih oleh Hendra Rusady dari Astra Motor Racing Team Kalimantan, posisi kedua ditempati oleh Tommy Salim dari Honda RC3 Techno dan posisi ketiga diraih oleh Fitriansyah Kete dari Astra Racing Team Yogyakarta.

Kelas HDC 9 (Skutik Standar sampai dengan 130cc Open) Best Rider diraih oleh M. Akbar dari tim Dewasena CLD Racingline Karawang, posisi kedua ditempati oleh Dany Keder dari FA Motor Feze Koizumi Racing Speed, disusul posisi ketiga diraih oleh Adly M Taufik dari tim Samitoha.

Untuk kelas HDC 10 (Skutik Standar sampai dengan 130cc Wanita), Juara umum diraih oleh Fischella KW dari Dewasena CLD Racingline Karawang. Posisi kedua diraih oleh Dyan Primitha dari tim El Cabrone Rolling Speed Koizumi Kaka Afra Speed C disusul peringkat tiga diraih oleh pebalap dari Daytona Koizumi FIM BBKW2 Racing yaitu Suci Mulyani.

Raihan Best Team Kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune up Seeded) ditempati oleh Astra Motor Racing Team Kalimantan. Sementara Astra Motor Racing Team Yogyakarta mampu menyapu bersih sebagai Best Team Kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune up Pemula), kelas HDC 3 (Bebek 150 cc Standar Pemula – umur di bawah 16 tahun) dan kelas HDC 4 (Bebek 150 cc Standar Pemula). Dan MPM Honda Jatim berhasil meraih sebagi Best Team di kelas HDC 6 (Bebek 150cc Standar Open MD/DL) dan HDC 7 (Supermoto Standar Open MD/DL).

Tahun ini MPM masih konsisten pada pembinaan dan support tim balap di Jawa Timur dan NTT. Penghargaan ini sebagai perwujudan kolaborasi dan kerjasama yang kompak antara MPM dan tim balap dari Jatim yang dinaungi MPM dengan baik, sehingga apresiasi ini bisa menjadikan tim balap honda di Jatim lebih semangat lagi di tahun balap selanjutnya” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Di tahun 2019 , MPM memberikan support pada 2 tim balap yakni MPM Honda Shakespeare dan MPM Honda Jason Racing Team. Kedua tim balap tersebut akan terjun pada event yang berbeda. Untuk MPM Honda Shakespeare akan terjun di kejurda Jawa Timur, OMR Honda Dream Cup, kejurnas sepanjang musim 2019 dan One Prix Championship. Sedangkan MPM Honda Jason Racing Team akan fokus pada kejurda di wilayah NTT.

Selain ke 2 tim balap tersebut MPM juga memberikan support pada tim balap yang akan bertanding di Trial game, OMR, HDC 2019 dan Kejurprov Supermoto Jatim yaitu MPM Honda TS75 Racing Team. Tim ini akan diperkuat oleh Surya N rider asal malang dan Tommy Salim, riders asli surabaya yang salah satu prestasinya adalah Runner up Trial Game Asphalt 2018 FFA 250cc juga merupakan kakak kandung dari pembalap nasional AHRT Gerry Salim. Kedua pembalap tersebut akan menggunakan Honda CRF.

So lagi-lagi MPM terus pertahankan prestasi lewat HDC 2019, sebuah ajang bergengsi bagi pembalap dan tim kondang tanah air. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro