Apa yang Istimewa dari All New NMAX 2020? Berikut Spesifikasinya

Diposting pada 193 views

MOTOMAZINE.COM – Yamaha akhirnya  merilis New NMAX MY 2020 yang sudah ditunggu-tunggu banyak pihak. Wajar, sudah 2 tahun kabar mengenai Yamaha NMAX terbaru ini terkoar-koar di jagad maya dan dunia blogsphere. Namun baru per kemarin (2/12) PT. YIMM resmi merilisnya. Emang apa sih yang istinmewa dan bikin Yamaha NMAX molor banget dari perkiraan? Yap, salah satunya adalah karena fitur Yamaha Motorcycle Connect dimana New NMAX 2020 sekarang sudah bisa terkoneksi dengan samrtphone. Canggih kan? Hmmm… Yamaha pengen jadi first mover di kelasnya nih kayake…

Dari segi desain Yamaha sepertinya tak banyak melakukan ubahan berarti. Wajar masbro…Sebab desain Yamaha yang sekarang saja masih banyak diminati kalangan bikers. Terbukti, meski sempat jeblok namun penjualan Yamaha NMAX akhir-akhir ini mencuat apik.

Di All New NMAX 2020 ini Yamaha lebih fokus pada penanaman fitur-fitur jempolan. Sebut saja keyless ignition aka yang disebut Yamaha sebagai Smart Key, lantas SSS dan juga SMG. Nah, baru deh yang terbaru. Dimana Yamaha menyematkan CCU yang bisa terkoneksi langsung dengan smartphone via bluetooth. Jadi enak Om… Sampeyan bisa cek notifikasi HP lewat lcd speedometer. Weh… ini fitur asli cadas…!!! Asal jangan salah pakai saja sih…wkwkwk…

Adapun fungsi utama dari teknologi CCU ini adalah :

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Dan tidak hanya itu, All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA diklaim mampu menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan….

Mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Sepertinya sih buat meminimalisir suara ngorok nih. Tapi ya kita tunggu saja nanti kalau sudah ada unit resminya…

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik. All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System** (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Nah kan, sebagai skutiik kelas 150-an cc, terbukti Yamaha mampu menciptakan All New NMAX yang cukup mewah dengan berbagai fitur jempolannya. Yang menjadi pertanyaan sekarang tentu saja harga. Mau dipasang di angka berapa All New NMAX nantinya. Duh, jadi khawatir nih… Sebab motor terbaru yang punya 4 pilihan warna yakni Matte Black, Matte Blue, Matte Red dan White ini terbukti menggendong berbagai fitur yang bahkan belum dimiliki tetangga.

Siap-siap ngelu om… Cekot-cekot dengan harganya…wkwkwk… Eh iya, All New NMAX 2020 ini juga tersedia dalam 2 varian. ABS dan Non-ABS. Semoga berguna… (mmz)

Spesifikasi Yamaha new NMax 155 2020
Mesin
Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Cylinder
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x Langkah58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Daya Maksimum11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt Automatic

Silahkan Komentarnya Kangbro