Yamaha Akhirnya Serius Rilis XSR155. Kira-kira Seserius Apa nanti Penjualannya?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, setelah ditunggu cukup lama akhirnya Yamaha secara resmi merilis XSR155. Motor sport yang konsepnya neo-retro dengan dipersenjatai mesin 155cc milik R15. Sebagai salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup bagi biker yang ingin tampil beda, tak melulu ikut arus dengan yang lainnya.

Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Yang jadi pertanyaan selanjutnya sekarang adalah, apakah penjualannya nanti mampu membuat Yamaha tersenyum?

Sebab seperti kita tahu, motor-motor Yamaha saat ini seperti Vixion R dan Vixion masih sedikit jauh dari harapan. Ubahan yang dilakukan tidak serta merta membuatnya laris. Namun justru stag dan seperti kehilangan peminat. Rerata bikers indonesia justru lari ke saudara si Vixi, yakni NMAX.

Namun apapun itu, tampilan klasik modern pada All New XSR 155, diharapkan sanggup berikan gebrakan. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Untuk ban, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi. Ukuran bannya juga tergolong gede. Ban depannya memakai ukuran 110/70-17 sementara ban belakang dibekali dengan size 140/70-17. Kaki-kaki yang padat ini makin kece dengan hadirnya swingarm model banana.   

Di sektor jantung pacu sendiri All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Untuk pilihan warnanya All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta.

So, sampai daerah perkiraan harganya bisa tembus Rp 37 jutaan. Wah mepet-mepet sama WR155 nih… Tinggal sampeyan pilih saja mau tampil seperti apa… Yang pengen tampil premium bisa beli NMAX ABS, yang suka trabas bisa pilih WR155, sementara yang suka tampil unik silahkan pilih XSR155. Semoga berguna… (mmz)

Spesifikasi Yamaha XSR155

Mesin
Tipe mesin Liquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/posisi silinder Silinder tunggal
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 11,6 : 1
Daya maksimum 14.2 kW/ 10000 rpm
Torsi maksimum 14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem starter elektrik starter
Sistem pelumasan basah
Kapasitas oli mesin Total = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Volume Silinder 155 cc
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Tipe Transmisi Manual
Pola Pengoperasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6
Dimensi
P x L x T 2007 X 804 X 1080
Jarak sumbu roda 1330 mm
Jarak terendah ke tanah 170 mm
Tinggi tempat duduk 810 mm
Berat Isi 134 kg
Kapasitas tangki besin 10.4 Liter
Rangka
Tipe rangka Deltabox
SUSPENSI DEPAN Telescopic Form ( Inverted )
SUSPENSI BELAKANG Link Monoshock
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian CDI/Transistor
Battery YTZ4V
Tipe Busi MR8E9
 
 

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini