Blogger Geger Alexa. Aku Piye?

Diposting pada

 

MOTOMAZINE.COM – Masbro, dunia blogsphere tanah air tetiba menghangat dengan pembahasan mengenai Alexa. Apa sih Alexa? Silahkan sampean searching sendiri… Kalau saya jelaskan di sini bisa-bisa nih artikel tembus 3000 kata. Intinya Alexa menjadi tolok ukur (setidaknya hingga hari ini), untuk merangking posisi blogger tanah air. Dan entah kenapa nih, akhir-akhir ini terutama blogger otomotif nih, pada geger dengan alexa nya masing-masing. Lah kalau saya? Santuy Om… Yang penting nulis. Kayak slogane Mas Heri, pokoke nulis gan…hehehe…

Bicara Alexa rank, buat mmz hal tersebut menjadi sesuatu krusial yang harus dikejar masbro… Dulu nih, dulu banget…hampir setiap  hari saya selalu ngecek posisi alexa rank motomazine.com. Kalau naik alias mengecil nih hati rasanya sebeng banget. Berasa semua usaha tuh gak sia-sia gitu loh mas… Tapi begitu membengkak, duh pikiran gak karuan. Makan gak enak, tidur gak pulas, ngapa-ngapain gak enak aja pokoknya…

Halal Bihalalnya Jatimotoblog bareng MPM Honda

Bagi blogger pemula yag sekarang masih junior, punya rank alexa ramping tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri. Makanya saya getol banget saat itu menrapkan berbagai jurus agar alexa bisa mengerucut makin mengecil.

Namun seiring berkembangnya kondisi kesibukan dan lain-ain, entah kenapa justru fokus ke alexa sekarang malah ndlawer. Rodo karepe dewe… Balik lagi yang penting nulis. Dan memang membangun mood menulis ini yang justru perlu diperkuat. Maklum masbro, soyo tuwo pekerjaan di dunia nyata yang ada malah makin bejibun. Mau menyisihkan waktu buat nulis banyak tuh kayak gak segampang dulu lagi. Walaupun intinya mmz pasti bakal ngasih yang terbaik buat pemirsa semua… entah itu review motor baru, tips and trik, gosip motor yang akan hadir atau berita seputar motoGP.

Valentino Rossi: “M1 2020? Motor Kencang tapi Nurut itu Sulit

Alexa jadi Tolok Ukur?

Dahulu  beberapa perusahaan atau rekanan bisnis memang memandang alexa sebagai satu-satunya alat tolok ukur kesuksesan sebuah blog. Lagi-lagi, semakin kecil alexa nya maka dipandang blog tersebut makin bagus. 

Namun dewasa ini entah kenapa Alexa rank sendiri seakan makin nggleyor. Contoh mmz sendiri… impresi makin bagus, tapi alexa tambah bengkak. Ya gak bengkak-bengkak banget sih, cuman tetep…sedih akutuh…wkwkwk..

Dan untuk mengembalikan posisi alexa menjadi ramping bukanlah pekerjaan gampang. Kita kudu mempraktekkan berbagai ajian mulai jaran goyang, semar mesem, kidung klono sebo, kidung rumekso ing wengi, wes semua rapalan yang berhubungan dengan dunia perwebsite-an langsung dikeluarkan. 

Namun alih-alih Alexa meramping, yang ada kadang malah ranking Alexa stag gak mau gerak. Apesnya terkadang malah anjlog ke angka yang lebih gede. Entahlah bagaimanapola algoritma yang diberlakukan Alexa sekarang ini. Tapi menurut saya gak ada yang salah dengan treatment yang saya lakukan. Lha sekarang saja motomazine.com sudah self hosting. Dengan tujuan memuaskan mata pemirsa semua… 

Tapi ya sudahlah… Yang pasti apapun itu motomazine bakal terus update tiap harinya dengan info-info otomotif tanah air dan mancanegara. Termasuk berita MotoGP yang menjadi konsen saya. 

Tips Mudah dan Murah Atasi Bunyi Klothok-klothok CB150R

So, saya harap pemirsa tetap bersedia ngaso di warung ini. Berbagi pengalaman bersama demi menunjang perekonomian negara. Eh, perotomotifan dan kemaslahatan bersama… Semoga berguna… (mmz

 

 

  

13 thoughts on “Blogger Geger Alexa. Aku Piye?

Tinggalkan Komentar di sini