Lihat Pergerakan Kompetitor sudah Saatnya Honda Hadirkan CB150R Exmotion!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Pasca kelahiran XSR155 yang siap mengaspal melawan eksistensi W175 begitu pula konsentrasi netijen sepertinya juga mulai terpusat pada motor neo-retro ini. Dari beberapa runag diskusi otomotif yang mmz ikuti sedikit banyak mereka mulai menyinggung-nyinggung masalah XSR155. Banyak yang memuji lantaran mesin dan sasis yang diusungnya. Namun banyak pula yang menyayangkan positioning harganya. 36 jutaan masbro…  Bukan harga yang murah untuk ukuran motor 155 cc naked.Nah, melihat hegemoni masyarakat yang mulai terkonsen dengan motor neo-retro ini sepertinya akan sangat menarik jika Honda mau hadirkan CB150 Exmotion. Motor neo-retro Honda yang sudah terlebih dahulu mengaspal di negeri wik-wik sana.

HOT: AHM Siapkan Neo Sport Baru 150 dan Bukan Exmotion?

Honda CB150 Exmotion sendiri mengusung basis mesin 4-tak DOHC 150cc berpendingin cairan layaknya CB150R di Indonesia. Mesin ini sendiri menjadi basis beberapa mesin motor Honda di Indonesia. Sebut saja CBR150R, Sonic 150R dan Supra GTR150. Jadi akan sangat mudah jika nantinya Honda mau hadirkan CB150 Exmotion untuk menemani motor-motor tersebut berjibaku  di kelas 150cc.

Layaknya motor neo-retro dua pabrikan lainnya, Honda CB150R Exmotion juga dibekali dengan headlamp bulat berteknologi LED. Speedometernya juga unik. Informatif serta menarik. Untuk bodi, CB150R Exmotion menurut mmz malah lebih dapat aura neo-retronya. Entah kenapa, si Exmotion ini berasa lebih pas aja gitu dilihatnya…

Honda CB150 StreetSter Masuk Paten Indonesia. Lawan MT15?

Kaki-kaki juga sudah cukup gagah. Suspensi depan Honda cb150 Exmotion ini sudah dibekali dengan suspense model terbalik aka upside down. Sepertinya berdiameter 37 mm, tapi tetep aja menambah kesan gagah di neo-retro sport tersebut.

Selain tampilan yang nyampur antara desain modern dan sedikit jadul, yang menjadikan Honda CB150R Exmotion makin terlihat macho lagi adalah sasis teralis tubularnya. Desainnya beda sama yang dipakai CB150R maupun CBR150R. Kelihatannya lebih padet aja gitu. Dengan konfigurasi segitga menuju titik tengah di area bawah jok.

Yang kemudian menjadikan PR jika AHM mau memasukkan CB150R Exmotion ini ke tanah air adaalah harga. Yaps, bagian ini menjadi salah satu bagian tersensitif bagi biker tanah air. Percuma bodi mantap kalau harganya selangit. Ngerti sendiri to mas maunya netijen +62 itu gimana…. Kalau ada motor tuh yang bagus, awet, tapi murah…Ngoahahaha…

So, semoga PT. AHM sudi memasukkan si Exmotion ini ke Indonesia. Biar pasar motor sport tanah air makin berwarna lagi. Kan asyik, masyarakat makin dibanyakkan pilhannya… Bagus-bagus lagi… Semoga berguna… (mmz)

MotoGP: Honda dan Repsol diisukan Bubar? Lah????

One thought on “Lihat Pergerakan Kompetitor sudah Saatnya Honda Hadirkan CB150R Exmotion!

Tinggalkan Komentar di sini