Disinyalir All New NMAX baru Ready Tahun Depan. Seng Tenang Masbro!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – All New NMAX? Siapa sih yang gak kepincut dengan bodi dan fitur yang diusungnya? Bahkan mmz sendiri sebagai seorang blogger yang sejatinya sudah kenyang dengan NMAX saja masih dibuat sangat penasaran. Tapi rasa penasaran itu harus tertahan dulu masbro… Sebab diperkirakan si New NMAX baru akan terdistribusi tahun depan. Mengenai bulannya, yuk simak terus artikelnya…

Motomazine sendiri sebenarnya sudah ngantongin kapan pasnya si New NMAX ini terdistribusi ke pasar. Kapan mulai massprod dan kapan dikirimnya.. Tapi sepertinya lebih menarik jika infonya saya kekepin dulu. Silahkan yang sudah ngebet sama NMAX, tuh dibeli  yang sudah tersedia di dealer. Tinggal sampeyan bayarin, beres. Si NMAX langsung terparkir manja di garasi.

Dan hegemoni Yamaha NMAX mmemang sedang kencang sekali di wilayah mmz tinggal. Bayangkan mas… Dari satu RT di tempat saya total ada 3 NMAX black matte plus 1 NMAX warna grey. Semuanya baru. Termasuk NAMIRA. Wkwkwk… Fenomena ini setidaknya masih sangat menguatkan jika NMAX menjadi motor idola banyak kalangan.

Apa yang Istimewa dari All New NMAX 2020? Berikut Spesifikasinya

Nah… Dengan  hadirnya All New NMAX ini sudah pasti bakal lebih menarik perhatian pemirsa. Siapa sih yang mampu mengingkari mantulnya All New NMAX? Terlebih versi ABS sebagai kasta tertingginya…

Beughhh… Motor bongsor 155 cc SOHC dengan Variable Valve Actuation (VVA), berpendingin cairan, pakai Smart Stop Systems juga pakai kunci Smart Key aka Keyless. Yang lebih advance lagi si New NMAX ABS ini juga sudah memakai koneksi Bluetooth di panel meternya. Jadi kalau ada notif di handphone, bakal langsung terlihat di speedometer. Walaupun kedip-kedip doang.

Ternyata Gak Semua Fitur Overkill New NMAX ABS Nemplok di Versi Standarnya. Berikut Bedanya

Dari sisi mesin All New NMAX ini juga sudah dibekali dengan Smart Motor Generator yang membuat suara starter motor jadi lebih halus. Di sisi pengereman jelas ada Anti-Lock Brake System dan pengaman lagi berupa TCS. Perombakan di air box filter juga diyakini mampu atasi suara khas NMAX current yang membuat sampeyan langsung tersadar hendak disalip NMAX. 😆

So, balik lagi… Yang sudah penasaran sama New NMAX, judule sabra sek masbro… Masih tahun depan. Waktunya? Kalau sampeyan penggemar Yamaha pasti sudah sangat hafal dengan pola pemasaran produk baru Yamaha. Yaps, setidaknya 2-3 bulan pasca perilisan. Kalau harga… Kemungkinan lo ya.. 30 dan 36. Semoga berguna… (mmz)

Spesifikasi Yamaha new NMax 155 2020
Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Kapasitas Mesin 155cc
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 10,5 : 1
Daya Maksimum 11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
P x L x T 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda 1.350mm
Jarak terendah ke tanah 135mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 127 kg
Kapasitas tangki bensin 6,6 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ7V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Opini: Menarik jika Yamaha juga Hadirkan WR155 Versi Supermoto

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.