Nyobain Oli Mesin X-TEN di Sabri

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro… Wayahe-wayahe… Bukan makan siang…Tapi waktunya SABRI (nama CB150R tunggangan ane) untuk ganti oli mesin. Yaps, saya bukan tipe orang yang suka ngolor-ngolor masa pergantian oli. Waktunya ganti oli ya musti ganti. Gak harus nunggu sampek puluhan ribu atau mesin kemrosak gegara volume oli berkurang.. .

Awalnya sempat bingung juga sih hendak pakai oli apa. Sebab sedari awal terhitung sudah 3 kali saya ganti oli. Mulai dari oli standar bawaan SABRI, SPX, BM1, hingga akhirnya bergeser ke SGO, oli OEM nya Suzuki.

Nah, akhir-akhir ini saya sedikit melirik oli keluaran terbaru yang dipasarkan Planet Ban. Namanya X-TEN. Entah kenapa, sepertinya kok bagus olinya. Setidaknya  dari review-review teman-teman blogger yang sudah nyobain. Katanya sih enak… Secara oli ini sudah full synthetic dengan teknologi Ester.

Lagi, Nyekokin Oli Sesat Mitsubishi ke Supra GTR150

Kalau melihat SAE-nya 5w 30 dan olinya emang cuer. Setidaknya itu yang terlihat saat oli dituangkan ke bak  mesin si SABRI.

Mengenai review silahkan ditunggu masbro. Masih belum lama mmakek soalnya… Paling baru 50-an kilometre. Kalau di awal penggunaan sih halus… Raungan mesin berasa lebih enteng dari sebelumnya pas oli mesinnya belum diganti.

Jangan Malu Tanya ke Mekanik, Sudah Ngencengin Baut Tap Oli apa Belum. Daripada Begini Jadinya

Sekilas spesifikasi oli X-TEN Premium Sport adalah:

  • Double Ester Synthetic
  • Super Engine Protection
  • Performa Prima pada Suhu Tinggi
  • Super Cleansing Power
  • 2x lebih lama dari oli biasa

Yaps, setidaknya itulah sekilas mengenai oli X-TEN Premium Sport ini masbro. Nanti kalau sudah 1000 kilometer saya bikinkan lagi reviewnya… Semoga berguna… (mmz)

Akhirnya Polisi Satu ini Punya SIM. Selamat ya Pak

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

12 komentar

  1. Ane ganti jg dr motul, enduro racing ke X-Ten mau beralih ke Motul lgi harganya gan ga nahan,, emang bener suara motor lebih halus, jln jauh biasa gnti 20/50 pke X-Ten cukup 10/40,, ga slip kopling, makin panas mkin bgus olinya,

  2. Mas mau tanya nih.ane punya Jupiter MX king tapi setiap mau pakai xten premium sport agak ragu. Takutnya gak tahan lama karena encer gimana ya?

  3. Aku pengguna mx king sempet mau beli premium sport tapi ragu olinya encer takutnya kalo buat harian dan touring olinya habis? Gimana bang tanggepannya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini