Surapita Unitrans Surabaya Resmi Rilis W175TR di Jatim. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada 368 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, PT. Surapita Unitrans Surabaya akhirnya resmi merilis Kawasaki W175TR untuk area Jawa Timur. Motor sisi lain dari W175 ini akhirnya dipasarkan di Jawa Timur setelah sebelumnya sudah dijual secara resmi di Jakarta dan sekitarnya. Lantas berapa harga yang dipatok untuk area Jawa Timur, Surabaya dan sekitarnya?

Kawasaki W175TR sendiri  menjadi penggairah pasar keluarga W series. Setelah sebelumnya hadir W175, W250, W800 series dan W175 Café, nah kini tambah lagi satu varian yakni W175TR aka Tracker. Konsepnya sih masih sama, beraura motor Scrambler yang santuy dibawa riding di perkotaan maupun siap jikalau dibawa nrabas enteng-entengan. Yo jelas masbro… Buat nrabas berat sudah ada KLX150 series…

Untuk mesin Kawasaki masih mempertahankan konfigurasi mesin 4-tak SOHC berkubikasi 177cc. Mesin berpengabut karburator Mikuni VM24 ini mampu semburkan power maksimal di angka 13 PS/7500 rpm dan torsi puncak di angka 13,6 Nm/6000 rpm. Oh ya, mesin 2 katup ini memakai pendingin udara. Makanya head cyl model overborenya masih dipermanis dengan kisi-kisi.

Karakter tenaga yang dihasilkan W175TR sepertinya akan mirip sama W175 lainnya. Dan untuk W175 saya sudah pernah nyicipin langsung. Posisi ridingnya santuy. Dan yang terpenting mesinnya itu loh masbro.. Halus banget. Asli, buat tipe-tipe rider penikmat perjalanan motor ini pas buanget pokoknya. Halusnya mesin W175 series sendiri berasal dari Crankshaft balancer yang dibenamkan pada mesin W175.

Untuk ubahan pada bodi, Kawasaki W175TR ini mendapat ubahan hampir di semua sektor. Suspense depan dibikin lebih tinggi 35 mm dari versi biasa. Sedangkan suspense belakangnya lebih tinggi 27 mm. Tangki juga mendapat ubahan dibuat lebih slim dengan volume bahan bakar mencapai 7,5 liter. Dengan spesifikasi W175TR yang seperti ini diharapkan mampu memberikan kenikmatan lebih bagi penyemplak W175TR karena setang juga dibuat lebih tinggi 30 mm dari versi standarnya…

Memaksimalkan performanya Kawasaki W175TR juga mendapat pemangkasan bobot menjadi 121 kg saja. Bobotnya lebih ringan 5 kg dari W175 standar. Guna mendobrak tenaganya knalpot juga diperbaharui dengan konsep Slim Megaphone untuk mengail tenaga low-mid si W175TR ini. Jadi pas lah buat riding perkotaan.

Mempermanis tampilan Kawasaki juga memperhatikan detail penempatan plat nopol depan. Plat W175 standar yang nemplok di depan speedometer dipindah ke bawah headlamp diantara front fender yang kini lebih mendongak naik. Mepet gitu dama headlampnya. Jadi lebih berasa trackernya gitu.

Di sector kaki-kaki ban depan W175 TR dibekali rim aluminium jari-jari dengan ban berukuran 80/100-17 depan dan 100/90-17 di belakang.

Nah Kawasaki W175TR sendiri hadir dalam 2 versi yakni standar dan SE. Untuk versi SE nya bisa dibilang versi yang lebih premium. Ada banyak pembeda sih antara W175 TR SE dan standar. W175TR SE hadir dengan beberapa tambahan seperti knee grip  pad di tangki, engine cover, cover knkalpot, jok berpattern, dan cover accu yang lebih menarik.

Untuk pilihan warna Kawasaki W175TR Special Edition hadir dalam 3 pilihan warna yakni Ebony, Urban Olive Green, dan Solar Yellow. Sementara W175TR versi standar hanya hadir dalam satu pilihan warna saja yakni Bright White.

Untuk harga, W175TR di Jatim dibanderol dengan harga Rp31.600.000,- sementara versi SE dibanderol seharga Rp 33.800.000,-.

Lumayan murah lo dibanding kompetitor… So, silahkan… Pilihan di tangan anda… Yang pasti Kawasaki W175TR berusaha menjawab keinginan para pecinta motor klasik dengan tampilan yang beneran klasik. Untuk pertahankan keklasikannya W175TR masih memakai headlamp bulat, speedometer analog bulat, juga sein model klasik.

So, yang sudah kebelet sama Kawasaki W175TR nih masbro.. Kuy gas ke dealer Kawasaki terdekat di kota anda.. PT. Surapita Unitrans Jatim sudah resmi melaunchingnya, jadi untuk area Jatim tentu si klasik asik ini sudah tersedia dan siap dibungkus. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro