Opini : Kenapa Yamaha Menahan Rilis Harga New NMAX?

Diposting pada 147 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro… menarik mengamati pergerakan Yamaha untuk skutik premium kelas gurih mereka All New NMAX. Alih-alih sudah rilis berbarengan dengan XSR155 dan WR155, PT. YIMM seakan masih menahan-nahan untuk merilis harga All New NMAX tahun ini (2019). Lantas apa tujuan mereka untuk tak segera merilis harga si New NMAX ini? Apakah biar netijen penasaran? Apa mereka (Yamaha) juga bingung menentukan harga pasnya? Atau justru karena Yamaha ingin mendengar masukan calon konsumen tanah air?

Hmmm… Seperti kita tahu masbro, jika Yamaha merilis harga New NMAX tahun ini maka otomatis harga yang tertera adalah harga tahun sekarang. Padahal sebulan lagi sudah tahun 2020 dimana harga pasti juga terkoreksi.

Yoi… Tahun baru harga motor juga pasti baru. Secara tanggal penerbitan STNK juga pasti berpengaruh terhadap besaran pajak itu sendiri. Belum lagi kalau Yamaha merilis harga All New NMAX saat ini lantas yang mau dijual apa?

Seperti kita tahu bersama, meski Yamaha merilis tiga produknya secara bersamaan, tapi penetrasi terhadap pasar tentu akan berganti satu demi satu. Gak mungkin tiga produk didistribusi langsung. Apalagi New NMAX sendiri menjadi produk flagship lah istilahnya di kelas skutik 155cc. Jadi ya wajar jika agaknya harga All New NMAX ditahan-tahan.

Kedua menurut bocoran yang saya dapat dari antah berantah, si All New NMAX ini sepertinya masih dalam proses akan masprod. JIka sampeyan ingat tahun 2013 silam nih, saat awal-awal New Vixion Lightning muncul, saat itu Yamaha juga terapkan strategi serupa.

Baca juga : Begini Rasanya Ketemu Mantan. My Sinchan yang Penuh Kenangan

Harga dan unit si NVL baru dirilis kemudian pada tahun depan. Maksutnya Desember 2012 si NVL sudah tunjuk muka, lha unitnya sendiri baru hadir pada tahun 2013 sekitar bulan Februari kalau gak salah. Soalnya saya beli bulan Juni…hahaha…

Jadi ya…. Bisa jadi Yamaha bakal terapkan strategi yang serupa. Merilis harga dan unit si All New NMAX pada tahun 2020 mendatang. Bisa jadi bulan Februari, Maret atau bahkan April. Tapi kalau sampai hari Kartini kayaknya kelamaan ya… Soalnya nih tabungan sudah meronta-ronta…

So, buat sampeyan yang juga sudah ngebet banget sama All New NMAx, mending sabar dulu saja… Tinggal dua bulanan lagi lah paling gak motor idaman sampeyan yang sudah pakai berbagai fitur canggih (vesrsi ABS) itu bisa diboyong ke garasi rumah.

Oh ya, santer beredar kabar mengenai harga All New NMAX. Tapi sebenarnya harga tersebut masih sangat simpang siur. Banyak yang percaya si All New NMAX STD bakal dibanderol di harga 32 jutaan sementara All New NMAX ABS tembus di harga 37 jutaan. Edian larang Kang…hahaha… (mmz)

Baca juga : Disinyalir All New NMAX baru Ready Tahun Depan. Seng Tenang Masbro!

6 thoughts on “Opini : Kenapa Yamaha Menahan Rilis Harga New NMAX?

Silahkan Komentarnya Kangbro