Si Elang Suzuki Hayabusa Reborn on 2021. Kubikasi Membengkak?

Diposting pada 364 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro.. Suzuki Hayabusa yang disuntik mati ternyata tak begitu saja dibiarkan sirna. Pasalnya Suzuki Hamamatsu bakal mereborn kembali si elang jalanan ini pada tahun 2021 mendatang. Syaiknya nih, dikabarkan kubikasi Hayabusa Reborn bakal membengkak menjadi 1500cc. Meningkatnya kubikasi ini jelas guna mengail power puncak agar mampu bejaban dengan para kompetitor. Sebab dipastikan Hayabusa masih akan kekeh pada konfigurasi mesin 4 silinder inline-nya.

Suzuki Hayabusa Reborn Penjawab Standar Emisi EURO5

Hadirnya All New Suzuki Hayabusa nantinya sebagai jawaban atas tuntuan terhadap standarisasi EURO5. Hal ini mau gak mau membuat Suzuki harus putar otak agar motornya lolos uji emisi gas buang. Salah satunya dengan menambahkan filter karbon pada catalytic knalpotnya.

Nah, akibat bertambahnya piranti yang jelas akan menahan tenaga puncak si Hayabusa ini lah akhirnya Suzuki mengambil jalan lain dengan meningkatkan kubikasi si gendut elok ini. Kabarnya nanti isi silinder All New Hayabusa bakal membengkakk jadi 1440 cc dari sebelumnya 1340 cc. Naik 100 cc nantinya si New Hayabusa akan menyandang nama Hayabusa 1500 cc. Ngeri to…?

Baca juga : Render Suzuki Hayabusa Reborn. Aura Elang masih dipertahankan

Dengan Naiknya kubikasi tersebut diprediksi tenaga angker Hayabusa akan tetap terjaga hingga 200 atau 210 tenaga kuda. Dengan besaran power setinggi itu maka Hayabusa akan dengan gampangnya melaju hingga keceapatan 300 kpj.

Untuk desain hingga saat ini masih dikekepin. Namun salah satu renderan website negara sonoh sudah memberikan gambarannya. Di sana terlihat desain bodi All New Hayabusa tak akan banyak berubah. Masih kuat dengan bodi gambot elastis khas hayabusa. Ubahan paling ada di headlamp, stoplamp, speedometer dan tuh.. velgnya ditutup karbon ala-ala sepeda balap atau Desmosedici GP versi tes kemarin.

Baca juga : Aero Part Nyeleneh dari Ducati. Apa sih Fungsinya?

So, bersiaplah para kompetitor… Suzuki Hayabusa bakal kembali reborn di tahun 2021. Mantap bener… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro