Suzuki Saluto 125 Pantas banget dibawa ke Tanah Air

Diposting pada 403 views

MOTOMAZINE.COM – Trend berkendara masyrakat tanah air kini makin berkembang. Tak hanya berkutat pada aliran sport, matic atau cub konvensional, ternyata banyak juga biker tanah air yang makin suka dengan aliran-aliran klasik. Fenomenanya ya makin banyaknya builder-builder motor beraromakan cafe racer, atau scrambler yang lebih mengetengahkan desain klasik daripada sisis modernnya. Nah, begitu juga di kelas skuter matik. Baru-baru ini Suzuki telah merilis Saluto 125 dan motor ini menurut saya, pantes banget dibawa masuk ke Indonesia.

Kenapa begitu? Lagi-lagi kita bicara soal desain. Bohong om kalau masukin motor ke Tanah Air terus kita gak konsen terhadap desain. Alih-alih pengen penjualan laris, yang ada justruĀ  nyungsep sedalam hati yang ambyar gegara ditinggal sang mantan. Halah…

Jadi gini loh, melihat aura yang ditawarkan si Saluto ini kok saya langsung terpikirkan pada sosok Vespa dari Piaggio grup. Dan benar saja, memang sosoknya mirip banget sama Vespa.

Desain headlamp bulat, stang, tebeng depan, hingga buritan dibikin mirip banget sama Vespa dengan cita rasa Italiano nya. Dan menurut saya desian -desain seperti ini sangatlah ajib, memikat dan ever lasting.

Jadi istilah gampangnya tuh gini loh Om. Di awal sih biasa saja. Namun makin ke sini dan semakin dipandang, citarasa eksotisme dan klasik asyik yang ditawarkan Saluto ini malah semakin moncer.

Monggo perhatikan detailnya kalau gak percaya. Suzuki Saluto dibekali dengan headlamp bulat berteknologi LED. Tak hanya lampu utama, lampu stop dan sein juga memakai teknologi LED. Hal ini seakan menguatkan maksud Suzuki untuk merancang motor berdesain klasik dengan fitur modern.

Asyiknya lagi nih Om, desain klasik yang ditawarkan Suzuki Saluto 125 ini total gitu loh…. Gak nanggung-nanggung dengan ‘menggado-gadokan’ desain. Maunya ada sisi klasiknya, tapi masih sayang merombak bagian muka atau mungkin belakangnya.

Nah, di Saluto 125 ini anda benar-benar akan menemukan motor berdesain klasik dengan keunggulan performa dan fitur layaknya motor baru.

Suzuki Saluto 125 ini mengusung displacement mesin di angka 124 centimeter cubic (cc) dengan tenaga maksimal mencapai 9,2 PS/7000 rpm dan juga torsi puncak di angka 10,0 Nm/6000 rpm. Mayan loh om buat betot-betotan.

Yang pasti dengan konfigurasi semungil itu dapat ditebak jikalau si Saluto punya handling yang lincah dan juga tawarkan bahan bakar yang sangat irit. Dengan pengujian media di luaran sana Suzuki Saluto 125 ini bahkan mampu diajak manuver tipis-tipis dan cukup bisa diandalkan kok buat stop and go di perkotaan.

Yang bikin Saluto makin menarik lagi adalah karena motor bertema skutik retro ini memakai lingkar roda dan konfigurasi suspensi layaknya Vespa. Jadi ya kesan retronya tuh kelihatan banget.

Nah, berbekal dari keunikan-keunikan tersebut saya rasa akan sangat menarik jika Saluto 125 ini dibawa ke Indonesia. Sebab warga +62 kayaknya suka banget dengan model-model motor seperti ini. Desainnya retro, namun fitur-fitur yang ditanamkan modern semua…

Tuh lihat saja si Saluto 125 pakai kunci keyless dengan remote mirip punya GSX-R150. Belum lagi lubang pengisian bahan bakar yang juga terletak di depan. Wes pokoke asyik lah..

So, semoga PT. SIS mau mempertimbangkan untuk membawa Saluto 125 ini ke tanah air…. Kalau menurut pemirsa bagaimana? (mmz)

8 thoughts on “Suzuki Saluto 125 Pantas banget dibawa ke Tanah Air

Silahkan Komentarnya Kangbro