Harga Pertamax Series 5 Januari 2020. Turun Loh Om!

Diposting pada 73 views

MOTOMAZINE.COM – Buat sampeyan yang belum ngerti, per hari ini pemerintah sudah menurunkan harga bahan bakar minyak terutama jenis Pertamax series. Penurunan harga tersebut tergantung daerah masing-masing. Yaps, jelang tahun baru 2020 ini penurunan harga pertamax series dilakukan dengan tujuan meningkatkan daya saing dan mobilitas ekonomi yang lebih tinggi lagi.

Harga pertamax series yang turun ini dikonfirmasi langsung oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman. Penyesuain harga baru diberlakukan mulai tanggal 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Jadi ya wajar kalau hari ini sudah berlaku.

“Penyesuaian harga BBM umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat etrus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujarnya seperti dilansir dari Kompas.

Lantas berapa sih penyesuaian harga Pertamax terbaru ini?

Di sini mmz akan mengambil contoh di Jakarta saja ya.. Jadi untuk wilayah lain akan saya kasih keterangannya di bawah. Sabar om..

Di Jakarta dan pulau Jawa Pertamax mengalami penyesuaian dari sebelumnya Rp 9.850,- menjadi Rp 9.200,- per liter.

Pertamax Turbo mengalami penyesuaian harga dari Rp 11.200,- menjadi Rp 9.900,- saja per liternya.

Pertamina Dex, si solar plus plus nih, mengalami penyesuaian harga daris emula Rp 11.700,- menjadi Rp 10.200 per liternya.

Untuk Dexlite mendapat penyesuaian harga dari semula Rp 10.200,- menjadi Rp 9.500,- per liter.

Nah untuk daerah lain silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini Om…

Jadi kalau hari ini sampeyan ngisi Pertamax yang semula Rp 200.000,- masih berasa enteng, kali ini akan sedikit terasa berat di  kendaraan anda. Atau istilahnya takarannya nambah, jarak jelajah juga otomatis juga bertambah…hehehe… (mmz)

2 thoughts on “Harga Pertamax Series 5 Januari 2020. Turun Loh Om!

Silahkan Komentarnya Kangbro