Bradley Smith siap Gantikan Iannone di Tes Sepang

Diposting pada 69 views

MOTOMAZINE.COM – Kasus doping yang melanda Iannone sepertinya masih menjadi polemik berkepanjangan. Pasalnya pihak Aprilia sendiri juga masih bingung menghadapinya. Bahkan Aprilia dikabarkan telah siapkan pengganti Iannone. Semacam plan B gitu. Adapun pembalap yang disiapkan untuk menggantikan Iannone adalah Smith, Karel dan Lorenzo Savadori. Nah, kabar terbaru menyebutkan Bradley Smith lah yang siap gantikan Iannone di tes Sepang Februari mendatang.

Keputusan memilih pembalap pengganti bukanlah perkara mudah. Pasalnya Aprilia harus benar-benar mendapat input penting dan tepat terkait motor terbarunya nanti. Yaps, seperti diberitakan sebelumnya, Aprilia tengah siapkan motor RS-GP dengan berbagai pembaruan di hampir semua lini. Sebut saja mesin hingga ke piranti aerodinamikanya.

Aprilia siapkan mesin V 90 derajat

Kabar terbarunya Aprilia tengah siapkan mesin dengan derajat baru, V 90 derajat. Mesin ini menggantikan mesin V75 derajat yang sebelumnya dipakai oleh Aprilia. Mesin dengan konfigurasi siku namun diputar layaknya huruf V ini meniru mesin Ducati dan Honda.

Baca juga : Ragukan Mesin Inline M1, Rossi Mulai Lirik V4?

Menurut Massimo Rivola mesin V90 derajat yang akan dipakai Aprilia nanti bakal punya pembakaran yang lebih bagus. Implikasinya kinerja mesin bakal lebih baik sehingga power juga diprediksi bakal terkerek naik.

Jelas Aprilia ingin meningkatkan kemampuan topspeed dan akselerasi yang kini sepertinya jadi momok di kancah MotoGP. Di sirkuit-sirkuit baru MotoGP sekarang ini memang menuntut kemampuan akselerasi dan topspeed yang jempolan. Termasuk kemampuan melibas tikungan yang masih dipegang kuat oleh Yamaha.

Mesin Aprilia RS-GP 2020 sendiri diprediksi baru akan dihadirkan di tes Sepang Februari mendatang. Untuk tester ridernya tes bakal dihelat pada tanggal 2 Februari, sementara untuk pembalap resminya baru akan dihelat pada 7 Februari mendatang.

So, menarik juga melihat dan menunggu pergerakan bagaimana Aprilia di musim 2020 mendatang. Aprilia yang siap membawa mesin baru dan bodi baru dengan harapan mampu tampil lebih baik lagi. Termasuk mencari pengganti Iannone jika nantinya pembalap Italia tersebut benar-benar tersandung masalah doping… (mmz)

Baca juga : Karena Ulah Aleix Espargaro, Aprilia RS-GP 2020 Hampir Saja Bocor!

Silahkan Komentarnya Kangbro