Honda BeAT Facelift 2020. Berikut Bocoran Fitur dan Tanggal Rilisnya

Diposting pada 1.113 views

MOTOMAZINE.COM РHonda BeAT yang sudah melanglang buana menjadi motor terlaris pabrikan sayap mengepak akhirnya  bakal mendapat pembaruan. Yaps, dikabarkan AHM bakal merevisi BeAT dengan tampilan yang lebih fresh berikut fitur yang lebih WOW. Bahkan terlalu WOW buat motor sekelas entry level layaknya BeAT. Lantas apa sih yang hendak dibenamkan AHM ke tubuh BeAT nanti? Nah, berikut mmz kasih bocoran ke sampeyan semua mengenai fitur yang bakal disematkan ke Honda BeAT facelift 2020 berikut tanggal rilisnya.

Seperti kita tahu Honda adalah pabrikan yang kerap membuat gebrakan bukan secara heada to head dengan lawan. Mereka selalu memulai sesuatu yang baru dari kelas entry levelnya dulu kemudian baru naik ke kelas yang lebih hi-end.

Ambil contoh saja Honda BeAT generasi kedua. Saat itu BeAT sontak menjadi pembeda di skutik kelas entry level dengan hadirnya ACG Starter yang masih dipakai PCX. Dengan hadirnya fitur tersebut suara starter Honda BeAT jadi lebih senyap, lengserkan suara bletak yang menjadi ciri khas BeAT generasi awal.

Baca juga : Honda K0JA Mengarah ke BeAT? Facelift kah?

Nah, lama sekali tak mendapat pembaruan selain pada area cover bodi, kali ini Honda sepertinya bakal lebih all out menggarap si motor sejuta umat ini. Mengusung kode k1AA Honda BeAT bahkan bakal hadir dalam beberapa varian dengan varian tertinggi yang super mantab.

Bocoran Honda BeAT facelift 2020 nanti selain menggunakan headlamp LED si skutik mungil ini juga akan memakai sasis milik Genio. Yaps, sasis konvensional BeAT akan digantikan memakai teknologi eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Semacam logam yang diwelding menjadi sasis layaknya sasis mobil. Dan sasis ini mau diakui atau tidak memang menjadikan handling motor jadi lebih agile, ringan dan lincah.

Baca juga : Sasis ESAF buat New BeAT? Tunggu saja Masbro

Nah, teknologi berikutnya yang kabarnya juga disematkan ke Honda BeAT facelift 2020 adalah hadirnya smart key (keyless) dan teknologi bluetooth yang mengkoneksikan dengan smart phone. Lah kan teknologi ini sudah dipakai tetangga?

Itulah, seperti yang saya blang tadi Om, Honda selalu sematkan teknologi canggih di kelas entry level atau yang lebih rendah dari kompetitor. Tujuannya sudah pasti bahasa marketing. “Mereka pakai di motor kelas premium? Sudah merasa canggih? Lah kita, pakai di BeAT cuy…. ” Misalnya…

Nah dengan berbagai fitur mumpuni tersebut Honda tentu ingin membuat patokan baru untuk skutik kelas entry level yang dihuni BeAT. Dengan begitu otomatis pecinta BeAT tak akan berpaling muka ke produk lain. Bahkan dengan kenaikan harga yang pasti terjadi, konsumen bakal menerimanya dengan legowo.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana cara Honda untuk mengatur margin konsumen agar pembeli Vario 150, PCX150 atau ADV150 tidak terciderai dengan fitur yang diusung BeAT MY 2020. Untuk itu tentu mereka sudah pikirkan langkah lanjutannya…

Nah sekarang untuk waktu perilisannya… Mengejutkan sebab New Honda BeAT facelift 2020 santer bakal dirilis bulan Januari 2020 ini. Minggu ketiga kalau gak bleset. Selamat menunggu dan semoga penasaran… (mmz)

Baca juga : Kreatif, Gokart Bermesin Honda BeAT

8 thoughts on “Honda BeAT Facelift 2020. Berikut Bocoran Fitur dan Tanggal Rilisnya

Silahkan Komentarnya Kangbro