Minyak Goreng bisa Hilangkan Cat Karet pada Velg? Ajaib ini

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Sedikit terperanjat membaca postingan anggota grup Panther di facebook. Pasalnya salah satu TS memposting sesuatu yang tak terduga sebelumnya. Minyak goreng bisa hilangkan cat karet pada velg. Lah, ajaib ini…wkwkwk…

Adalah Om Ahmad Lani Andriana yang melakukan percobaan OOT ini. Doi pemakai Panther LS. Kayaknya nih doi kebingungan ketika hendak membersihkan cat karet yang diaplikasikan di velg mobil Panthernya.

Mau dikerok pakai amplas takut cat asli velg ikut kegores atau terangkat. Doi pun melakukan ekpserimen dengan mengoleskan minyak goreng  terus didiemin selama kurang lebih 30 menitan.

Baca juga : Gas Panther Gak Mau Cepet Balik? Nih Solusi Gampangnya Om

Habis itu langsung deh gosok pakai tissue (bukan magic) dan cat yang sudah mengeras pun langsung auto mengelupas. Asli, ajaib ini… Saya pun baru ngerti kalau ternyata minyak goreng mampu mengelupas cat karet yang telah mengeras. Yang saya tahu adalah minyak kayu putih atau tinner saja yang bisa bereaksi guna mengelupas cat. Tapi ini minyak goreng…

“#bukti kesaktian migor, semalem suntuk puter otak gimana cara bersihin cat karet carlass yang udah mengeras n susah dilepas, mau pakai amplas takut baret cat aslinya, akhirnya nyoba tak olesin migor didiemin 30 menitan balik lagi tinggal gosok pake tissue auto mrotol cat karetnya… Mantaab…” tulis Om Ahmad.

screenshot postingan om Ahmad di grup Isuzu Panther dan 1001 permasalahannya

Nah ini… Saya juga auto penasaran ini jadinya Om. benarkah minyak goreng yang terbuat dari kelapa sawit bisa hilangkan cat karet yang sudah mengeras seperti yang dialami om Ahmad ini…

Atau mungkin sampeyan punya pengalaman serupa? Monggo silahkan share pengalamannya di kolom komentar. Atau mungkin punya alasan tersendiri kenapa minyak goreng mampu lunturkan cat? Ada penjelasannya ilmiahnya gitu? (mmz)

Baca juga : Harga Pertamax Series 5 Januari 2020. Turun Loh Om!

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini