Mio M3 termasuk dalam Gen125

Tahun Baru Yamaha Mio Tampil Lebih Segar. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada
Mio M3 Metallic Grey

MOTOMAZINE.COM – Tahun baru Mio tampil baru. Yaps, masuk ke tahun baru 2020 ini PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. kembali menyegarkan tampilan Yamaha Mio Sporty. Motor fenomenal di jamannya ini terus mandapat pembaruan setidaknya sebelum akhirnya mendapatkan facelift. Lah, emang mau ada faceliftnya? Monggo silahkan ditunggu saja… Pasti ada..hehehe…

Kalau sampeyan generasi yang tumbuh dengan motor sejak tahun 2000-an pasti sudah hafal benar dengan kedigdayaan Mio kala itu. Yaps, Mio generasi awal hadir menjadi skutik kelas entry level yang sangat diminati. Apalagi buat cewek… Kalau tunggangannya sudah Mio tuh udah kayak cowok yang nunggang Ninja.

Nah, seiring berjalannya masa Yamaha Mio ternyata masih terus dihadirkan oleh PT. YIMM. Pembaruan di sana sini termasuk rombak sana rombak sini terus dilakukan. Dan bahkan menjadikan nama Mio menjadi beberapa varian seperti Mio M3, Mio Sporty dan Mio S.

Baca juga : Kalau Mio Facelift Modelnya Begini, Kira-kira Bijimana?

Nah, yang terbaru nih… Yang saya bahas di artikel ini adalah pembaruan pada Mio M3. Sedikit mengulik kelebihan Yamaha MIO M3 yang telah memiliki multi function key, yaitu dengan satu kunci memiliki 3 (tiga) fungsi, yaitu untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Selain itu, memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter yang paling besar dikelasnya menjadikan pengendara lebih praktis. Terdapat juga smart lock system yang membuat pengendara motor lebih praktis dan aman, karena cukup dengan satu jari pengendara dapat mengunci rem saat berhenti di tanjakan ataupun turunan.

Mio M3 metallic red

Kelebihan lainnya, produk Yamaha sendiri dikenal dengan teknologi Blue Core yang menjadikan konsumsi bahan bakar motor Yamaha lebih irit, performa akselerasi yang cepat dan bertenaga,  serta kualitas mesin lebih tahan lama.

Mio M3 Metallic White

Penyegaran warna baru Yamaha MIO M3 telah dapat dijumpai dan dibeli di seluruh jaringan dealer resmi Yamaha Indonesia dengan harga Rp 16,215,000 OTR Jakarta untuk Yamaha MIO M3 Standard dan Rp 17,135,000 untuk Yamaha MIO M3 AKS SSS.

Mio M3 Metallic Black
Mio M3 Matte Silver AKS SSS

Baca juga : Mio Gear Masuk Paten? Mau Bikin Freego Beda Bentuk?

Dan berikut spesifikasi lengkap Yamaha Mio M3

Mesin
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
SUSUNAN SILINDER Single Cylinder
DIAMETER X LANGKAH 52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
VOLUME SILINDER 125 cc
DAYA MAKSIMUM 7.0 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 9.6 Nm / 5500 rpm
SISTEM STARTER Electric & kick starter
SISTEM PELUMASAN Wet sump
KAPASITAS OLI MESIN Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Dry, Centrifugal Automatic
TIPE TRANSMISI V-belt automatic
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height) 1870 x 685 x 1035 mm
JARAK SUMBU RODA 1260 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 750 mm
BERAT ISI 94 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 4.2 L
Rangka
TIPE RANGKA Underbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Unit Swing
BAN DEPAN 80/80-14 M/C 43P
BAN BELAKANG 100/70-14 M/C 51P
REM DEPAN Single Disc Brake
REM BELAKANG Drum Brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
TIPE BATTERY YTZ4V/GTZ4V
TIPE BUSI NGK/CR6HSA
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.