MotoGP 2020: Musuh Bebuyutan Rossi Datang Lagi?

Diposting pada 729 views

MOTOMAZINE.COM – Jelang MotoGP musim 2020 musuh Bebuyutan Rossi datang lagi? Siapa dia? Mungkinkah Lorenzo, Stoner, Gibernau, Biaggi atau siapa? Yaps, otomatis pikiran kita pasti langsung terseret ke nama-nama tersebut. Lantas siapakah yang diprediksi bakal kembali ke lintasan? Tepatnya di Sepang nanti? Yang pasti satu diantara nama tersebut akan kembali ke sadel motor prototype MotoGP dan berlaga bareng mantan musuh bebuyutannya, Valentino Rossi.

Dilansir dari GPone, orang yang akan kembali berlaga di Sepang ini adalah si Roman Emperor. Semua pasti sudah tahu siapa dia? Dia adalah orang Italia yang sempat mengeluarkan sikut dewa 😆 saat berduel melawan Rossi di Suzuka tahun 2001 silam.

Bagi penikmat MotoGP dari tahun jebat pasti sudah sangat paham dengan balada sikut berpasir ini.. Ganti lagi… Ya, dialah Max Biaggi. Max Biaggi kabarnya bakal didaulat tim Aprilia untuk gantikan Iannone di tes Sepang yang dihelat bulan Februari mendatang.

Baca juga : 6 Musuh Legendaris Rossi. Berikut Sejarahnya

Kenapa Max Biaggi? Aprilia sudah barang tentu punya banyak pertimbangan untuk hal ini. Sampeyan pasti masih ingat, Max Biaggi sempat juara WSBK bareng Aprilia saat doi berusia 41 tahun. Biaggi juga pernah juara di Sepang saat doi berusia 44 tahun. Nah saat ini, Biaggi dipercaya untuk menggeber RSV X saat usianya 48 tahun. Dan terlihat Biaggi masih sangat cepat dia atas motor massal produksi Noale tersebut.

Nah, dari pengalaman-pengalaman Biaggi membesut Aprilia ini, ditambah segudang pengalamannya di kancah MotoGP tak salah kiranya jika akhirnya Albessiano menunjuk The Roman Emperor kembali menyemplak Aprilia.

Di kancah MotoGP, Biaggi pernah membela Aprilia di kelas 250 2-tak, kemudian beranjak ke Yamaha, Honda, dan kemudian beralih ke ajang WSBK. Dengan balap MotoGP musim lawas yang masih sangat minim kontrol elektronik maka feeling Max membesut selongsong gas masihlah sangat berharga bagi Aprilia. 

Pembalap Gaek yang pernah Juara

Selain Biaggi ternyata banyak lagi pembalap berusia gaek yang tetap tajam dan berprestasi di lintasan balap. Sebut saja Troy Bayliss. Pembalap Asutralia ini bahkan naik podium di ajang Asutralian SBK Championship di Phillip Island. Doi yang mengendarai Ducati V4R masih sangat paham bagaimana membawa motor modern tersebut melesat cepat dan kukuhkan podium.

Selanjutnya ada Kevin Schwantz. Pembalap gaek Suzuki ini juga torehkan podium di ajang Suzuka 8 Hours Endurance tahun 2013 silam. Saat membesut GSX-R1000 pembalap Amerika ini sudah menginjak usia 49 tahun.

Yang berikutnya adalah Jeremy Mc William. Pembalap MotoGP era keemasan Rossi ini kembali menggeber motor Moto2 di Silverstone pada tahun 2014 silam. Doi bahkan pecahkan rekor dengan menjadi pembalap tertua yang masih berlaga di sirkuit. Saat itu William berusia 50 tahun.

So, pilihan Aprilia ke Max Biaggi bukanlah salah sasaran… (mmz

Baca juga : Aprilia Siapkan Motor Total Baru untuk 2020. Semoga Positif

 

  

6 thoughts on “MotoGP 2020: Musuh Bebuyutan Rossi Datang Lagi?

Silahkan Komentarnya Kangbro