Selamat! Vinales amankan Kursi Yamaha hingga 2022. Rossi?

Diposting pada 113 views

MOTOMAZINE.COM – Selamat buat Om Maverick Vinales. Pasalnya pembalap Monster Energy ini baru saja tanda tangan dan memperbarui kontraknya dengan Yamaha MotoGP untuk musim 2021-2022. yaps, dua tahun kontrak langsung digenggam. Artinya selama membalap tahun ini Maverick tak akan lagi dibebankan dengan memikirkan kontraknya. Apakah masih aman di Yamaha, atau terancam. Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah nasib Valentino Rossi. Njuk piye nasibe Om?

Nasib Rossi di kancah MotoGP hingga saat ini masih jadi perdebatan hangat. Setidaknya oleh penikmat dan pengamat MotoGP. Dari The Doctor sendiri justru belum ada ungkapan pasti mengenai masa depannya di Blue tim. Berbagai opini muncul. Yang paling santer adalah Rossi baru akan putuskan masa depannya setelah GP Mugello 2020.

Balik lagi ke Vinales. Dipilihnya Maverick Vinales sebagai pembalap Yamaha untuk musim 2021-2022 bukanlah tanpa alasan. Yamaha memandang Vinales punya ambisi besar membawa Yamaha kembali juara dunia. Setidaknya progress the Spaniard ini terlihat kuat di paruh kedua musim 2019.

Baca juga : Rossi dan Vinales Siap Buka Selubung M1 2020 di Sepang

“Sangat menyenangkan memperbarui kontrak dengan Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022. Vinales menunjukkan bakat yang luar biasa, motivasi tinggi, dan konsistensi dengan Yamaha Factory dari tiga tahun silam. Vinales berhasil merengkuh posisi tiga di 2017, empat di 2018 dan tiga lagi di 2019. 

Pembalap Yamaha ini telah sukses menggondol 6 kali juara dan 19 podium, termasuk kemenangannya di Le Mans ( 500 GP Yamaha) 9 pole position, selama 55 total balapan yang dilakoni.” tulis Yamaha di salah satu laman medsosnya.

Vinales Luar biasa Termotivasi

Maverick Vinales sendiri merasa sangat bangga bisa perpanjang kontrak dengan Yamaha. Doi merasa seperti tetap berada di rumah dengan timnya. Termasuk dengan kepala kru balap terbarunya.

maverick vinales sepang test motomazine.com

“Saya luar biasa senang karena saya merasa tetap dipertahankan oleh tim saya sendiri. Ini akan menjadi tahun kedua saya bersama kru, dan setelah ini saya punya kesempatan dua tahun untuk kembali bersama mereka. Saya yakin jika kita bekerja di arah yang benar maka kita punya kesempatan meraih kemenangan. 

Untukku, sangat penting memperbarui kontrak secepat mungkin. Ini menjadikanku sangat termotivasi jalani musim 2020. Saya mampu lebih fokus menghadapi musim 2020 dan tak harus menghabiskan banyak waktu memikirkan masa depan saya bersama Yamaha. Tujuan utama kami jelas, gelar juara dunia!” tutur Maverick Vinales.

Yaps, musim 2019 sepertinya Vinales telah temukan basic setup untuk YZR-M1 tunggangannya. Vinales terlihat lebih cepat dan mampu recoki Marquez di beberapa kali balapan. Bahkan di Phillip Islands, jika tak terjatuh, bisa jadi Vinales curi kemenangan dari Marquez.

Baca juga : GP Australia: Vinales Hampir Menang. Marquez yang Juara, Rossi jadi Bulan-bulanan Anak Muda

So, sekali lagi selamat buat Om Vinales. Semoga balap tahun ini bisa lebih berkonsentrasi dan suguhkan hasil terbaik untuk Yamaha. Gaspoll….!!! (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro