Selain sebagai Test Rider, Yamaha Siap kasih Wildcard untuk Lorenzo

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Gosip yang selama ini beredar akhirnya menjadi kenyataan. Jorge Lorenzo yang sebelumnya diisukan bakal menerima tawaran Yamaha sebagai tester rider kini pun benar adanya. Pembalap yang pernah membawa Yamaha meraih 3 kali gelar juara dunia tersebut memutuskan kembali membela tim yang telah membesarkan namanya, kembali merasakan raungan mesin YZR-M1 yang pernah sangat familiar dengannya. Dan bahkan saking senangnya, Yamaha siap berikan wildcard untuk Lorenzo, jika Porfuera menginginkannya.

Pasca pengumuman mencengangkan Lorenzo akhir musim 2019 lalu pembalap bernomor 99 ini memang menjadi incaran jitu Yamaha. Tak hanya Lin Jarvis yang pernah menganak emaskan Lorenzo, sang rival Valentino Rossi pun secara terang-terangan menginginkan pembalap Spanyol tersebut kembali ke atas pelana M1 sebagai tester rider.

Rossi yakin kinerjanya dengan tester tim Eropa yang diketuai Opa Galbusera akan berjalan bagus. Silvano Galbusera yang pernah menjadi crew chief Valentino Rossi pun dilengserkan dan berpindah ke divisi tes Eropa. Ini sebagai salah satu usaha Rossi untuk kembali kompetitif, meskipun akhirnya doi juga tersingkir oleh Quartararo.

lorenzo hrc

“Saya selalu berencana tetap berada di paddock dan saya rasa ini adalah kesempatan yang tepat.” Tutur Lorenzo. “Saya Sangat mengerti dengan tim dan Yamaha M1. M1 sangat cocok dengan gaya berkendaraku dan sangat menarik bertemu kembali dengan motor lamaku.

Baca juga : Rossi Tersingkir, berikut Alasan Yamaha Pilih Quartararo

“Kembali ke Yamaha membangkitkan banyak kenangan. Kami mendapatkan kemenangan dan beberapa kali juara dunia, jadi kami tahu benar dimana kekuatan kami. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan yang diberikan. Ini membuatku tetap bisa menikmati berkendara di atas motor dengan kondisi yang lebih santai dibandingkan kegiatanku beberapa masa kemarin (sebagai pembalap)”, tambahnya.

WildCard untuk Lorenzo

Dengan kembalinya Lorenzo ke pangkuan Yamaha, tim Iwata pun siap memasang Lorenzo kembali berlaga di balapan, dengan wildcard. Hal ini diungkap langsung oleh manager tim Lin Jarvis. Pria Spanyol yang tinggal di Italia ini menyebut bahkan Yamaha sudah siapkan wildcard untuk Lorenzo di musim 2020 jika Jorge bersedia.

panasnya rivalitas Rossi vs Lorenzo (Motegi 2010)

“Sejauh ini memang belum ada rencana memberikan wildcard untuk Lorenzo. Namun kami bisa memberikan itu jika memang kemungkinannya ada. Dan Lorenzo mau membalap lagi,” ungkapnya.

Yaps, wildcard bagi tim Yamaha MotoGP bukanlah hal yang baru. Pasalnya mereka rutin memberikan kesempatan membalap tersebut kepada Katsuyuki Nakasuga. Setidaknya dari tahun 2011-2018 pembalap Jepang tersebut rutin ikut membalap di Motegi sebagai pembalap wildcard dan pernah menggantikan Ben Spies saat pembalap Amerika tersebut cedera.

Baca juga : Yamaha Update XMAX dan Aerox 155 dengan Sentuhan MAXI Signature. Berikut Spesifikasi dan Harganya

So, selamat buat Lorenzo yang akhirnya menerima pinangan Yamaha sebagai tester rider. Semoga juga Porfuera mau menerima tawaran wildcard sehingga bisa menunjukkan tajinya membalap di atas YZR-M1 (lagi)… (mmz)

25 thoughts on “Selain sebagai Test Rider, Yamaha Siap kasih Wildcard untuk Lorenzo

  1. sacara performa,.bisa jadi Paduka bakal lebih baik kalau bawa M1 dari pada RCV213V,. tinggal lihat kedepan,. jika moncer tidak menutup kemungkinan bakal jadi pembalap reguler Yamaha di petronas,. who knows??

Tinggalkan Komentar di sini