Mengejutkan! Harga All New NMAX ABS Connected cuma Rp 33 Jutaan Saja

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kaget menjadi kesan pertama yang muncul pasca mmz mendapat informasi bahwa harga All New NMAX ABS Connected ternyata gak setinggi yang diperkirakan. Kemarin sebelum dirilis secara resmi bayak yang memprediksi NMAX ABS ini bakal dibanderol dengan harga yang terpaut jauh dibanding NMAX std. Tapi begitu harga resminya dirilis, beughh… Mengejutkan tenan Om. All New NMAX ABS Connected hanya dibanderol seharga Rp 33 jutaan saja. Kojel-kojel iki mesti sampeyan…hehehe…

Saya pribadi memprediksi All New NMAX ABS Connected bakal dibanderol di angka 35 juta hingga 36 jutaan rupiah. Harga ini diprediksi menjadi harga yang cukup logis secara NMAX ABS ini mengusung fitur-fitur unggulan dibanding NMAX Standar.

Yamaha All New NMAX 155 ABS Connected

Di All New NMAX ABS  ini Yamaha lebih fokus pada penanaman fitur-fitur jempolan. Sebut saja keyless ignition aka yang disebut Smart Key, lantas SSS dan juga SMG. Nah, baru deh yang terbaru. Dimana Yamaha menyematkan CCU yang bisa terkoneksi langsung dengan smartphone via bluetooth. Jadi enak Om… Sampeyan bisa cek notifikasi HP lewat lcd speedometer.

Baca juga : Indikator Engine Check All New NMAX 155 Nyala Terus? Obatnya YDT Doang

Adapun fungsi utama dari teknologi CCU ini adalah :

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Dan tidak hanya itu, All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA diklaim mampu menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan….

Mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Sepertinya sih buat meminimalisir suara ngorok nih. Tapi ya kita tunggu saja nanti kalau sudah ada unit resminya…

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik. All New NMAX 155 ABS semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Spesifikasi All New NMAX ABS Connected

Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Kapasitas Mesin 155cc
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.6 : 1
Daya Maksimum 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.9Nm / 6500rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda 1340 mm
Jarak terendah ke tanah 124 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 132 kg
Kapasitas tangki bensin 7.1 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ7V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Harga All New NMAX ABS

Seperti yang sudah mmz ungkap di atas, harga All New NMAX ABS Connected ini ternyata cukup mencengangkan. Di Jakarta si NMAX dengan rem anti ngunci ini dibanderol seharga Rp 33.750.000,- saja. Beughh… Asli gurih ini…

Kalau di daerah, Ponorogo misalnya, kemungkinan harganya hanya akan ada di angka Rp 34 jutaan. Opo ora gurih jajal…

Baca juga : Ternyata Gak Semua Fitur Overkill New NMAX ABS Nemplok di Versi Standarnya. Berikut Bedanya

So, yang sudah ngebet pengen punya All New NMAX ABS Connected, monggo lekas ke dealer Yamaha terdekat di kota anda dan boyong motor canggih Yamaha ini… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini