Honda CBF190TR. Bagaimana Kalau dibawa ke Indonesia

Diposting pada 80 views

MOTOMAZINE.COM – Honda CBF190TR. Hmmm… Motor apalagi sih ini? Yaps, Honda CBF190TR adalah motor batangan terbaru negeri Vietnam yang siap dilempar ke pasaran untuk menghadang eksistensi XSR155. Kalau dibawa ke Indonesia kira-kira laku tidak ya?

Sebelumnya mari kita tengok sekejap spesifikasi yang diusung CBF190TR.

Kalau melihat secara desain, motor ini sepertinya mengarah ke sport neo-retro. Ini dapat dilihat dari headlamp bulat yang diusungnya. Meski menganut model lawas, namun pencahayaannya sudah mengandalkan teknologi lampu proyektor terpisah atas dan bawah.

Baca juga : Kode Honda K2FA. Scoopy LC?

Menguatkan kesan retro, desain tangki dibuat sederhana namun bergaris tajam. Secara dimensi tangkinya juga cukup gede. Desain tangki ini sendiri terlihat sangat menyatu dengan desain jok model tandemnya. Menguatkan kesan santai dari si motor.

Untuk suspensi, peredam kejut depannya sudah memakai model upside dwon dan juga suspensi monoshock di belakang. Rem sudah cakram depan belakang sekaligus dilengkapi dengan teknologi ABS.

Untuk mesin, CBF190TR menggendong mesin 4-tak 184 cc dengan pendingin udara. Berteknologi pengabut bahan bakar injeksi PGM-Fi motor dengan speedometer bulat ini tampil cukup apik, terutama buat rider yang suka mode-model motor retro modern.

Baca juga : Honda CB150R Upside Down? Mungkin Banget Kok… Catet Tanggal Tayangnya

Untuk harga di Vietnam, CBF190TR dengan mesin CB190SS ini dibanderol seharga Rp 46 jutaan. So, menarikkah dibawa ke Indonesia? (mmz)

5 thoughts on “Honda CBF190TR. Bagaimana Kalau dibawa ke Indonesia

Silahkan Komentarnya Kangbro