Terkuak! Marquez Lakukan Berbagai Cara guna Jegal Gelar ke-10 Rossi

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi vs Marc Marquez. Siapa sih yang tak ingat dengan rivalitas keduanya yang memanas hingga kahirnya memunculkan Sepang clash. Dan di artikel kali ini Sepang Clash lah yang akan kita bahas bersama. Ternyata Marquez rela lakukan berbagai cara untuk menjegal gelar ke-10 Valentino Rossi. Emang gimana ceritanya?

Kabar awalnya datang dari mantan manager Honda om Livio Suppo. Orang yang  terlibat langsung dengan Marquez saat Sepang clash terjadi itu mengungkapkan komentar mencengangkan terkait perseteruan yang terjadi antara Rossi dan Marquez.

Saat itu, di race terakhir Valencia, Livio Suppo sebenarnya sudah melarang Marquez dan Pedrosa turun ke trek. Lah? Kok bisa…

Baca juga : Rossi Tersingkir, berikut Alasan Yamaha Pilih Quartararo

Sebenarnya om Suppo berusaha mencegah clash berlangsung terus menerus. Saat itu, manager tim Honda tersebut tak ingin pembalapnya, terutama Marquez ikut-ikutan dalam perebutan gelar juara dunia yang terjadi antara Rossi vs Lorenzo.

Musim 2015 memang musim yang sangat menegangkan, terutama pasca Sepang clash. Poin antara Rossi dan Lorenzo saat itu terpaut 7 poin. Rossi 312 poin sementara Lorenzo 305 poin (visordown.com).

Nah, kabar sangarnya saat itu adalah ternyata pihak RD juga menghukum Rossi dengan start dari baris paling belakang di Valencia. Opo ora edan jal…?

Harapan FBR supaya Rossi juara dunia ke-10 tentu sangat besar namun juga diambang kehancuran. Nah, saat itu Suppo sangat aware akan situasi global ini dan memerintahkan Marquez dan Pedrosa untuk masuk ke pit setelah lap pertama GP Valencia dihelat. (crash.net)

rossi vs marquez

Namun apa yang terjadi? Marquez dan Pedrosa ngeyel turun ke trek dan menyelesaikan balapan. Rossi yang start dari posisi buntut harus menggila dan memporak porandakan pembalap lain guna susul barisan terdepan. Dan hasilnya? Rossi sukses finish di posisi empat. Di belakang Lorenzo, Marquez dan Pedrosa. 

Baca juga : AGV Resmi Rilis Helm Replika Valentino Rossi. Harganya Setara Vario 125

Bisa dibayangkan jika Marc dan Pedrosa tidak ikut balapan? Otomatis Rossi finish di belakang Lorenzo. Yang artinya poin Lorenzo menjadi 330 dan poin Valentino Rossi jadi 332. (mmz)

 

2 thoughts on “Terkuak! Marquez Lakukan Berbagai Cara guna Jegal Gelar ke-10 Rossi

  1. Dasar Marquez…Harusnya kan waktu itu dia mengalah aja dan menuruti Suppo…biar Mbah Rossi menang. Kalau gini kan Rossi gak jadi juara ke 10…hmmm

Tinggalkan Komentar di sini