Buruk, MotoGP Mugello dan Catalunya pun ditunda

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Buruk masbro, berharap ada kabar menyenangkan dari dorna perihal penyelenggaraan MotoGP 2020, lah lagi-lagi, kabar penundaan lah yang tersiar. Dan resmi, dorna selaku promotor balap terakbar sejagad ini mengumumkan bahwa MotoGP Mugello (Italia) dan Catalunya (Spanyol) resmi ditunda. Ambyar wes, asli!

Lagi-lagi pandemi Covid-19 lah penyebabnya. Belum enyahnya virus terviral sepanjang masa ini membuat semua amburadul. Setiap lini kehidupan terkena dampaknya. Mulai dari kehidupan rakyat biasa, hingga rakyat luar biasa semua terkena dampaknya.

Baca juga : COVID-19, MotoGP Musim 2020 di Ambang Kegagalan. Dyar!!!

Dan yang paling terasa adalah dalam kancah MotoGP. Sekarang sudah bulan April. Seharusnya MotoGP musim 2020 sudah lakoni 5 balapan. Namun apa yang terjadi? Hingga saat ini tak satupun balapan digelar.

Jelas semua pihak merasakan gundah gulana. Tak hanya promotor, pembalap dan penonton pun pasti bingung bukan kepalang. Apalagi untuk pembalap-pembalap yang menjadikan musim 2020 sebagai tolok ukur. 

Sebut saja Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, dan beberapa pembalap lain yang memang menakar kemampuan mereka di tahun ini.

Baca juga : Review Helm KYT R10, bisa Pasang Flat Visor dan yang Penting Bukan KW!

Hingga saat ini kapan balapan Mugello dan Catalunya masih belum di-reschedule ulang. Kalau berjalan lancar seharusnya MotoGp Mugello dihelat pada tanggal 29 sampai dengan 31 Mei, sementara MotoGP Catalunya digelar pada tanggal 5 sampai 7 Juni 2020. Duh, wild card paduka Jorge juga otomatis terancam. Semoga Covid-19 segera punah dari muka bumi ini. Yuk, di rumah saja… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini