New CB190R? Andaikata ini Tiger Reborn

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, sudah pada sahur kan? Jangan lupa subuhnya sekalian. Semoga ibadah puasa kita senantiasa diterima Tuhan sehingga menjadi ladang pahala dan pengampunan bagi kita semua. Amin… Yaps, cukup terperangah juga ketika sekelebat hadir gambar Honda CB190R. Motor cruiser Honda yang bentuknya mungkin terlalu agresif ini sukses menyeret saya ke imajinasi lain. Andaikata New CB190R ini adalah Tiger Reborn?

Kenapa saya langsung berpikir ke sana? Wes monggo silahkan sampean intip sendiri gambar CB190R terlampir masbro. Dari sisi desain nyaris tak ada celah untuk mencela. Motor ini didesain dengan lekukan dan tarikan-tarikan garis tajam. Mulai dari headlamp, spakbor, shroud, tangki hingga ke buritan semua tegaskan kesan sporty sang naked bike ini.

Baca juga : Honda CB150 StreetSter Masuk Paten Indonesia. Lawan MT15?

Namun begitu sampean melongok ke jerohan aka dapur pacu, hadeh… bak melihat gadis cantik nan semlohai tapi ternyata jadi-jadian, yawes langsung auto hlemes.

Bagaimana tidak. Desain sekece itu, si naked bike dengan suspensi depan USD, wavy disk brake, knalpot under belly, penerangan All LED, speedometer digital negatif, harus terciderai dengan mesin SOHC 190 cc air cooled yang hanya sanggup muntahkan power di angka 15-an PS.

Begitu kepegang biker tanah air yo bakal jadi bulan-bulanan matic. You know lagh masbro, kebanyakan biker sini kan pembalap MotoGP wannabe… Mau pakek Supra lah, Jupiter Z lah, Blade  lah, MX King lah, BeAT lah, NMAX lah, kalau udah di jalan… ya berasa pembalap jagoan masing-masing. Walaupun tidak semua, tapi begitulah fenomena yang ada… hahaha…

Back to topic… Seperti yang mmz ungkapkan di atas, mesin yang tercangkok di CB190R ini rasanya memang sangat nanggung sekali. Dan melihat bodi muscularnya rasanya lebih cocok kalau si CB190R ini pakai mesin GL200 nya Tiger. Entah nanti ada pembaruan atau tidak itu terserah AHM, misalnya…

     

Pasalnya desain seganteng itu sangat disayangkan jika hanya membawa mesin kurang greget dengan percepatan 5 transmisi saja. Entahlah, mungkin Honda global lebih mengutamakan si CB190R ini ke arah tourer bike. Sebab dengan bodi begitu, mau dikasih pannier kiri dan kanan kayaknya juga cakep abis.

Baca juga : Gini Loh Harusnya MT-25 Facelift

So, barangkali AHM punya rencana ke sana, bakal sangat menarik. Menjejali CB190R dengan mesin GL200 terbarukan bertitel All New Tiger. Kalau menurut sampean, gimana masbro? (mmz)

3 thoughts on “New CB190R? Andaikata ini Tiger Reborn

Tinggalkan Komentar di sini