Nih Yamaha FZ25 dan FZ2S25 MY 2020. Sudah biar di sana Saja

Diposting pada 73 views

MOTOMAZINE.COM – Yamaha FZ25 dan FZS25 baru saja mendapat update. Yaps, motor yang sudah eksis di negeri Bollywood ini mendapat beberapa sentuhan pembaruan terutama sektor lampu, speedometer, dan permainan warna. Cuman menurut saya ya sudahlah, biar si FZ25 dan FZS25 ini tetap eksis di sana, di negaranya sana.

Kenapa mmz berasumsi seperti itu? Tak lain dan tak bukan tentu saja berkaca dari sang adik, FZ16 aka kalau di sini dinamakan Yamaha Byson. Kalau masalah keker, desain, siapa yang sanggup mengingkari bodi maskulin Byson 1st gen. Tapi meski begitu dengan mesin yang smooth, bodi garang Byson pun tak mampu torehkan penjualan fantastis. Malah setelah ada facelift penjualan Byson malah tambah nyungsep.

Berbeda dengan India, sepertinya biker di sana masih cukup mementingkan sisi desain sebuah motor. Nyatanya motor-motor berdesain ala-ala moge selalu laris manis di sana. Itulah kenapa sehingga wajar jika akhirnya Yamaha melakukan refreshment terhadap FZ25.

Baca juga:

Bicara FZ25 dan FZS25 sejatinya tak ada banyak perbedaan antar keduanya. Paling berkutat di fitur saja. Si FZS25 misalnya, dibekali dengan visor cukup tinggi tegaskan kalau motor ini cocok buat ber-cruiser.

Untuk mesin FZ25 dan FZS25 sama-sama andalkan mesin 4-tak SOHC single cylinder berpendingin udara miliknya Scorpio.Meski dibekali silinder berkapasitas 249cc namun power yang dimuntahkan FZ25 bisa dibilang cukup imut. Power puncak hanya berkisar di 20,1 hp dan torsi 20 Nm-an. Hmmmm… Gak beda jauh sama motor 150cc tanah air.

Seperti yang mmz tuliskan di atas Yamaha FZ25 mendapat update berupa headlamp LED proyektor mirip MT15 dan MT25. Speedometer juga diupgrade dengan tampilan negatif LCD. Jadi berasa wah sih…Urusan kaki-kaki, FZ25 dibekali ban depan berukuran 100/80 dan belakang 140/80 ring 17. Suspensi masih pakai teleskopik biasa. Cuman suspensi monoshock belakang bisa disetel kekerasannya hingga 7 tingkat. Menambah kesan garang disk brake juga hadir di sektor pengereman depan dan belakang.

Mengenai harga nih, FZ25 dan FZS25 dibanderol setara 28 hingga 35 jutaan rupiah. Cukup murah sih untuk motor 250 cc.Tapi ya itu, nih motor adanya di India sana. Bisa jadi ceritanya bakal berbeda kalau YIMM mau memboyong FZ25 MY 2020 ke tanah air. Misalnya… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro