Jerez Tuan Rumah Race Perdana MotoGP 2020. Gimana Formatnya?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Teka teki kapan race perdana MotoGP musim 2020 akhirnyaterjawab. Meski belum pasti mendapat stempel resmi, namun dikabarkan sirkuit Jerez bakal menjadi tuan rumah race perdana MotoGP musim 2020 ini. Formatnya sendiri gimana? Apakah race digelar seperti biasanya atau malah memakai format lain?

Race di Andalucia Jerez sendiri akan dihelat sebanyak 2 kali dalam dua pekan. Yakni tanggal 19 Juli dan 26 Juli. Hal ini dilakukan akibat sulitnya mencari ijin sirkuit mana yang boleh menggelar MotoGP di tengah pandemi Corona.

Baca juga : COVID-19, MotoGP Musim 2020 di Ambang Kegagalan. Dyar!!!

Setelah melalui berbagai masa sulit dan banyak usaha akhirnya Dorna dan pemerintah Spanyol pun menemukan kesepakatan perihal kapan balap perdana di Spanyol digelar.

Hingga saat ini memang pemerintah Spanyol sendiri belum memberikan ijin tertulis secara hitam di atas putih. Namun kesepakatan yang telah dibuat jelas arahnya pasti ke sana.

Last, Dorna dan FIM tentu tak mau musim 2020 ini menguap begitu saja tanpa balap MotoGP. Jika Jerez nanti benar-benar menjadi tuan rumah race perdana, maka tak menutup kemungkinan race-race di sirkuit lainnya juga bisa dilakukan.

Baca juga : Kemungkinan MotoGP di Balik Pintu. Sudah dibahas Teknisnya?

Mengenai format bakapnya, di Jerez nanti balapan MotoGP digelar secara tertutup. Hanya ada pembalap dan kru tim saja tanpa penonton. Penonton bisa menyaksikan balap roda dua terakbar sejagad ini melalui media televisi. Ssmeoga berguna… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini