MX King Pasca Ganti Oli Perdana. Kok Begini?

Diposting pada 80 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, beberapa hari lalu mmz berkesempatan mengganti oli perdana untuk si MX King. Penggantian oli yang pertama  ini sekaligus juga sebagai penanda bahwa si bebek 150cc ini baru saja mendapat treatment berupa service yang perdana pula. Akan tetapi, setelah mendapatkan terapi service perdana sekaligus ganti oli, lah… Kok begini rasanya?

Awalnya sih lumayan kaget meskipun sudah bisa menebak sebelumnya. Yaps, setelah ganti oli perdana si MX King jadi berasa jauh lebih halus. Hal ini disebabkan gram yang ikut terbuang bareng sama oli bawaan yang di-tap.

Baca juga : Manjakan Konsumen, Beli Motor Yamaha dari Rumah Aja

Sepulang dari dealer langsung coba buat nggeber nih bebek yang pas service kemarin tembus odometer di angka 900 kilometer. Awalnya sudah halus memang. Namun seperti yang mmz tuliskan di atas, setelah ganti oli dan service perdana ini tarikan dan respon mesin si MX jauh lebih halus lagi.

Perpindahan transmisi juga empuk tanpa ada gejala selip kopling sama sekali. Dari sini saya justru penasaran gimana rasanya kalau oli bawaan Yamahalube diganti dengan pelumas yang lebih mahal. Pasti bakal berasa lebih mantap lagi.

Saat ini odometer si MX King sudah menunjuk angka 1000-an kilometer dan makin ke sini respon mesin malah semakin halus lagi. Pemirsa jangan nuntut topspeed ya. Wes tuo pakde… 😆 (mmz)

Baca juga : Mulai Jelas Kemana Rossi Berlabuh di 2021. Cuma Bawa 2 Mekanik?

4 thoughts on “MX King Pasca Ganti Oli Perdana. Kok Begini?

  1. Kalau saya malah muncul pertanyaan, lho kok ada gram? Lho kok baru dipakai 900 km sudah kasar mesinnya? Lho kok ganti oli jadi lebih halus?

  2. Di tunggu review nya mas, plus minusnya, feeling bawa nya, ergonominya, soalnya saya ngincer mx juga buat gantikan supra x saya,

Silahkan Komentarnya Kangbro