Serunya Ngabuburit Online Blogger Otomotif Jatim bareng MPM

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang selama berdiam di rumah aja akibat pandemi yang tak kunjung ada ujungnya ini. Dan di tengah suasana Ramadhan ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda Jatim selaku Distributor penjualan sepeda motor di Jawa Timur dan NTT mengajak blogger otomotif di Jatim untuk ngabuburit, via online, bertatap muka lewat laptop dan handphone. Seru sih.. Tapi nambahin kangen..hahaha..

Kangen tentu menjadi kata yang paling tepat untuk menggambarkan suasana kami sekarang ini. Sebab kalau tak ada pageblug Corona seperti ini tentu kami sudah sangat sering bersua dan bertatap muka. Yaps, menjelang puasa dan lebaran begini biasanya Honda sering banget ngadain event. Entah touring, kopdar, atau peluncuran produk terbaru. Namun semua itu harus terpupus sementara akibat virus yang entah dari mana asalnya ini.

Baca juga : Nelan Ludah, Honda Grand 97 ditawarkan Rp 100 Juta

Hadir di ngabuburit online blogger otomotif Jatim dan MPM adalah jajaran HC3 MPM dan kawan-kawan yang kebetulan bisa meluangkan waktu. Wajar sih masbro. Sebab beberapa teman juga tengah sibuk dengan urusan masing-masing sehingga belum bisa ikut bersua via udara.

Adalah bapak M. Bondan Priyoadi selaku manager HC3 MPM yang membuka pertemuan sore itu. Dibuka pukul 15.00 sore peserta yang tembus 14 orang ini begitu antusias membagikan pengalaman masing-masing. Topiknya tentu saja pandemi Covid-19. Di sana kita saling berbagi terkait hal-hal yang kita alami selama ini.

Ada yang bercerita musti disemprot tiap kali masuk ke kota-kota tertentu, ada juga yang musti tetep ngantor meksipun sudah ada perintah untuk WFH. Saya juga termasuk salah satunya. Musti tetep piket meskipun sudah ada edaran work from home. Termasuk beberapa kali rapat offline yang tentu saja membuat ke’parno’an tersendiri.

Intinya dari berbagai pengalaman  yang dishare temen-temen ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwasannya pandemi ini pada akhirnya membawa kita ke sebuah suasana yang disebut new normal. New normal yang akhirnya menimbulkan empati tersendiri bagi hati-hati yang sadar. Betapa di sekitar kita masih banyak orang-orang yang membutuhkan. Betapa banyak sekali keluarga-keluarga terdampak yang biasanya menggantungkan kehidupan dengan pekerjaan. Mirisnya dengan kondisi wabah seperti ini banyak dari  mereka yang kehilangan pekerjaan.

Baca juga : Kerja dilandasi Passion, ya Juru Parkir ini Contohnya

Meski begitu, banyak juga yang mendapat musibah dari datangnya pandemi Corona ini. Sebut saja beberapa youtuber yang membuat konten-konten sampah hingga muaranya menyeret mereka ke bui. Atau paling tidak membuat klarifikasi, meminta maaf via media sosial ke seluruh netijen +62. Ya begitulah faktanya. Manusia memang macam-macam isinya.

Last, hadir di ngabuburit online ini antara lain setia1heri.com, anangcozz.com, jurnaloto.com, ndeso94.com, motogokil.com, atasaspal.com, rudysoul.com, ammotovlog, motorrio.com, dan saya sendiri motomazine.com. Hadir juga Bapak Bondan, Mas Novan dan Non Vio dari HC3 MPM Distributor. Semoga berguna… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini