All New Honda BeAT mendarat di Redaksi Motomazine. Monggo Kalau ada Pertanyaan

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, alhamdulillah redaksi motomazine.com kedatangan All New Honda BeAT untuk direview. Motor yang belum lama dirilis ini siap diubek-ubek untuk mengetahui berbagai plus dan minusnya saat dipakai harian. Mulai dari ergonomic berkendara, konsumsi bahan bakar, feeling berkendara, penngereman dan sebagainya, monggo silahkan kalau mungkin pemirsa mau nitip pertanyaan untuk digali lebih jauh.

Seperti yang kita tahu Bersama, All New Honda BeAT terbaru ini hadir denagn berbagai pembaruan. Yang paling kentara tentu saja dari desain bodi. Dibanding Honda BeAT sebelumnya, si All New ini punya desain yang menurut mmz sedikit lebih berisi dan lebih mengalir. Lebih pas aja gitu rasanya.

Kemudian dari segi pencahayaan, All New Honda BeAT ini juga dibekali dengan headlamp LED meninggalkan lampu bohlam yang sejak awal kehadirannya menjadi lampu utama si BeAT. Bahkan saat competitor sudah mulai beralih ke lampu LED, si BeAT masih santuy saja. Baru deh di tahun 2020 ini lampunya mendapat upgrade. Praktis kini semua line up motor matic Honda sudah mengusung headlamp LED semua.

Baca juga : Honda New CBR650R MY 2019. Sudah Pakai Upside Down dan Dual Keen Eyes LED. Tampilan Lebih Sporty!

Kemudian yang paling menonjol meski tak terlihat secara kasat mata dari All New Honda BeAT ini adalah sasisnya. Sasis tubular ditanggalkan diganti dengan sasis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Sasis yang juga dibenamkan pada Honda Genio ini diyakini mempau berikan agility yang lebih baik karena punya bobot yang jauh lebih ringan.

Selanjutnya sampean gak akan menemukan lubang kunci di spakbor belakang lagi. Sebab All New Honda BeAT sudah mengaplikasikan pembuka jokk layaknya Vario series. Yaps, pembuka joknya menjadi satu dengan rumah kunci. Tinggal pencet knopnya saja dan jok bakal terbuka. Bayangin punya Vario dah, ya begitu itu modelnya.

Selebihnya perbedaan juga ada pada mesin yang sepertinya ngadopsi mesinnya Genio juga nih. Dari feeling angkatan yang lebih enteng fix nih mesin pakai overstroke. Hal ini bisa dilihat juga dari volume penggantian oli berkala yang kini hanya sebanyak 650 cc saja. Pun dari feeling suara juga kedengeran banget kalau mesin All New Honda BeAT ini jauh lebih adem tapi ada renyahnya saat dipelotot agak spontan.

Baca juga : Resmi Rilis di Jatim Berikut Harga dan Spesifikasi All New Honda BeAT Ponorogo

Last, itulah segelintir review awal All New Honda BeAT yang siap direview. Monggo kalau ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. All New Honda BeAT hadir dalam 3 varian antara lain All New Honda BeAT CBS, All New Honda BeAT CBS-ISS dan All New Honda BeAT Deluxe (DX). Semoga berguna…(mmz)

Tinggalkan Komentar di sini