Inilah New Suzuki Swift Facelift. Banderol mulai Rp 211 Juta

Diposting pada 50 views

MOTOMAZINE.COM – Suzuki akhirnya merilis New Swift facelift untuk pasar Jepang. Mobil hatchback yang cukup banyak beredar di Indonesia ini mendapat sentuhan facelift di beberapa area eksterior guna dongkrak sensasi elegan si New Swift sendiri.

Kalau dilihat dari desain  keseluruhan Suzuki Swift terbaru ini memang tidak mendapat ubahan yang ekstrim. Garis desain Swift terdahulu masih dipakai. Ubahan yang paling kentara paling hadir pada grille yang kini mendapat aksen krom guna perkuat kesan mewah. Lampu utama dan stoplamp belum mendapat ubahan berarti.

Baca juga : Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 230 Juta

Suzuki Swift 2019

Untuk warna Suzuki memberi banyak opsi warna dual-tone pada Swift facelift, yakni Flame Orange Pearl dengan atap hitam gloss dan Burning Red Pearl, dengan atap hitam. Pilihan warna metallic Rush Yellow mendapat pilihan warna atap perak, namun pilar-pilarnya tetap berwarna hitam.

Pada interior tidak ada perubahan signifikan pada area kabinnya, namun Swift facelift mendapatkan fitur kamera 360 derajat, yang dipasang pada varian hybrid. Paddle shifter ditawarkan pada varian lebih mahal, sementara versi Hybrid SZ mendapat sistem keselamatan modern, seperti autonomous emergency braking, traffic sign recognition dan lane departure assist.

Dari segi dapur pacu, Swift facelift ini tetap menggendong mesin K12C 1.2 liter twin-injector dual jet empat silinder, yang menghasilkan 91 PS pada 6.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 4.400 rpm. Ada juga pilihan mesin K10C 1.0 liter Boosterjet dengan tenaga 102 PS dan torsi 150 Nm. Sedang pilihan transmisinya adalah manual lima percepatan atau CVT, yang ditransfer ke roda depan.

Untuk Swift facelift varian hybrid menggunakan mesin K12C, yang dibenami motor listrik 3,1 PS/50 Nm DC, yang berguna sebagai starter generator. Motor listrik akan memberikan bantuan untuk akselerasi, dengan tambahan sistem penggerak all-wheel drive.

Baca juga : Suzuki Recall Address FI. Berikut Part yang diganti dan Tahun Produksinya

Harganya sekarang. Suzuki Swift dibanderol mulai 1.535.600 yen (Rp 211 juta) untuk varian XG manual, dan 2.140.600 yen (Rp 293 juta) untuk Hybrid SZ. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro