Rossi-Ducati, 2021?

Diposting pada 61 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, gosip MotoGP musim 2020 belum berkahir begitu saja. Gosip yang paling menarik untuk dibahas saat ini tentu saja masa depan beberapa  pembalap di tahun 2021 nanti. Apalagi saat ini 3 pembalap besar Italia tengah digantung nasibnya. Yaps, ketiganya sama-sama habis masa kontrak di tahun 2020 ini. Nah, berbagai speskulasi pun akhirnya muncul terkait akan kemana tiga pembalap Italia tersebut berlabuh. Akankah Petrucci ke Aprilia, Dovisiozo ke KTM, atau malah Rossi balik lagi ke Ducati?

Gosip ini sendiri akhirnya menyeruak ke permukaan akibat belum jelasnya masa depan Valentino Rossi. Kabar tersanter menyebut pembalap berjuluk The Doctor tersebut bakal berlabuh ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT. Namun hingga saat ini, kata ‘iya’ diantara Rossi dan Dato Razlan belum tercapai sama sekali.

Baca juga : Razali : Rossi adalah Legenda, tapi Kami tak akan Kacaukan Tim!

Masalah kru-lah yang disebut-sebut menjadi penyebabnya. Seperti biasa, Rossi selalu memboyong semua kru balap bersamanya saat doi harus berpindah tim atau bahkan pabrikan. Rossi sudah melakukannya sejak pindah dari Honda ke Yamaha (2004), Yamaha ke Ducati (2011), Ducati balik ke Yamaha (2013), dan termasuk apabila nanti Rossi bergabung ke tim SRT Petronas.

Hingga akhirnya pengamat MotoGP pun mengait-ngaitkan perihal masa depan Rossi dengan tim lamanya, Ducati. Akankah? Mengingat Rossi punya pengalaman dua tahun nyemplak Desmosedici. Belum lagi pernyataan bos Ducati, Paolo Ciabatti yang berharap Rossi masih tetap bertahan di MotoGP hingga setahun lagi.

Rossi yang sering jatuh bangun saat nunggang Ducati

Intinya hingga saat ini Rossi masih belum melabuhkan ke mana dia akan berlabuh musim 2021 nanti. Apakah Rossi akan menerima pinangan tim SRT Petronas Yamaha dengan satu tahun kontrak dan dua kru balap saja, atau malah Rossi memilih pensiun, atau pergi ke Ducati?

Sebab beberapa waktu silam Rossi juga sempat memposting video yang menuturkan bahwa dirinya menikmati masa-masa di rumahnya saja akibat wabah pandemic. Doi menuturkan kalau ternyata di rumah saja itu juga enak. Nah loh…

Kemudian jika Rossi kembali ke Ducati. Saat ini Ducati sudah memilih Miller. Satu slot kursi otomatis kosong. Pilihan terbesarnya tentu saja Dovisiozo. Namun nilai kontrak yang disebut-sebut menjadi ganjalan Dovi kembali membela Ducati. Gosip selanjutnya Dovisiozo sudah ditawari KTM dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi.

Sementara Petrucci, pembalap bernomor 9 ini dikabarkan tengah dekat dengan Aprilia. Atau bahkan melipir ke balap WSBK (masih dengan Ducati). So, menarik jika akhirnya Rossi kembali ke Ducati dan buktikan bahwa Yamaha telah melakukan kesalahan karena mendepak dirinya.

Baca juga : Mulai Jelas Kemana Rossi Berlabuh di 2021. Cuma Bawa 2 Mekanik?

knalpot ducati gp11 rossi motomazine
Ducati Desmosedici GP11 Valentino Rossi

Sebab Ducati musim ini sangatlah berbeda dengan Ducati tahun 2011-2012 silam dimana Rossi masih sangat kesulitan mengendalikannya. Desmosedici GP20 sudah sepenuhnya berubah ala-ala motor Jepang. Hanya mesin Desmodromic L 90 derajatnya saja yang masih dipertahakan sebagai nilai plus tak tertandingi.

So, Rossi-Ducati 2021? Piye  mas menurutmu? (mmz)

One thought on “Rossi-Ducati, 2021?

Silahkan Komentarnya Kangbro