Aprila RS-GP versi 2020

Aprilia tetap Inginkan Seorang Italia. Rossi?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, peta transfer pembalap MotoGP musim 2021 makin menarik saja untuk dibahas. Hal ini tidak lepas dari habisnya masa kontrak beberapa pembalap, termasuk pembalap-pembalap yang tergeser kursinya oleh pembalap lain. Berbeda dengan Honda dan Ducati yang tengah bersitegang perihal pembalap terloyal, kabar terbaru yang juga tak kalah menarik lainnya justru datang dari pabrikan Noale, Aprilia. Yaps, secara terang-terangan Aprilia menyebut mereka tetap inginkan seorang Italia sebagai pembalap. Rossi?

Wait, FBR jangan bingung dulu. Adalah Fausto Gresini, salah satu penggede di kubu Aprilia yang mengutarakan maksut dari tim yang dibelanya. Saat ini mereka masih punya Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Namun untuk Iannone, masa depannya di Aprilia masih belum bisa dipastikan, menyusul kasus doping yang dituduhkan kepada dirinya.

Baca juga :Β Iannone Kritisi RS-GP yang Bikin Aprilia Kaget

Lebih jauh Fausto tentu sangat menginginkan Iannone kembali ke atas sadel Aprilia RS-GP yang telah berevolusi. Mereka (Aprilia) sendiri juga mengakui bahwasannya evolusi yang terjadi pada RS-GP tak lepas dari sumbangsih pemikiran seorang Iannone. Dan terlihat nyata, di tes Sepang Februari silam RS-GP mulai tunjukkan tanda-tanda kompetitif.

Selanjutnya Danilo Petrucci. Sudah jelas masa depan pembalap Italia bernomor 9 ini di Ducati tak akan berlanjut. Pabrikan Borgo Panigale tersebut lebih memilih mempertahankan Dovisiozo. Atau lebih sangarnya lagi mereka juga mulai melirik paduka Lorenzo, dan sempat juga terbersit nama Andrea Iannone.

Nah, karena sudah tak lagi bergabung dengan Ducati (2021) maka peluang Petrucci ditarik Aprilia tentu sangatlah terbuka lebar.

Fausto Gresini, inginkan pembalap Italia di Aprilia

“Danilo Petrucci adalah pembalap yang sudah membuktikan prestasinya. Dia masih muda, bertalenta dan sangat menarik. Mengungkapkan apa yang hendak dilakukan Ducati sangatlah sulit. Tapi yang jelas sebagai perusahaan kami menginginkan seorang pembalap Italia, karena kami pabrikan Italia dan itu adalah aspek yang penting,” tutur Fausto.

Ada Valentino yang sangat Berpeluang

Selain Petrucci satu lagi pembalap Italia di grid MotoGP yang belum jelas masa depannya adalah sang legenda hidup Valentino Rossi. Kursinya yang sudah direbut Fabio memaksa pembalap bernomor 46 ini harus putar otak agar mendapat kursi di tim lain. Petronas Yamaha? Sampai saat ini mereka masih tarik ulur belum menemukan kejelasan.

“Siapa yang tak menginginkan Valentino? Dia membuat sejarah di olahraga ini dua puluh tahun silam, dan semua orang menyukainya.” tambah Fausto.

Akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika Valentino menjadi bagian Aprilia. Tapi dari sudut pandang lain memilikinya akan sangat berbeda. Valentino sudah sangat jelas menarik perhatian semua orang. Siapa yang mengabaikannya adalah pembohong. Saya rasa sulit menjadikan itu (Rossi-Aprilia) sebagai sebuah skenario,” tambah pria Italia ini.

Yaps, tak mudah memang mendatangkan seorang Valentino Rossi ke dalam tim. Rossi yang merupakan seorang legenda pasti punya banyak syarat agar doi nyaman di tim barunya.

rossi muda motomazine
Valentino Rossi di masa mudanya bareng Aprilia

Salah satunya tentu semua kru tim balap yang bakal diboyong, termasuk gaji yang tentu saja akan sangat berbeda dibanding pembalap MotoGP lainnya. Sebab mau tidak mau, diakui atau tidak, Rossi masihlah magnet sponsor yang tentu akan sangat berpengaruh pada keuangan tim yang dibelanya. Belum lagi branding image-nya terhadap sebuah produk.

Baca juga :Β Rossi-Ducati, 2021?

So, seorang pembalap Italia yang diinginkan Aprilia? Siapakah dia? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.