Pol Yakin mampu Lawan Marquez dengan Honda

Diposting pada 26 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Spanyol Pol Espargaro akhirnya mulai membuka tabir kemana musim depan ia akan berlabuh. Yaps, melalui orang yang pernah menanganinya, Herve Poncharal, Pol Esparagaro yakin doi mampu lawan Marquez dengan motor yang sama, Honda. Sebentar-sebentar, jadi ini ceritanya Espargaro ke Honda?

Meski sempat jadi perdebatan dan tarik ulur berita, kepindahan Pol Espargaro ke tim sayap mengepak sepertinya tinggal nunggu waktu diumumkan saja. Anggap saja sebagai rahasia umum. Kenapa? Sebab posisi Pol Espargaro saat ini sudah diisi oleh rekan di Tech 3 KTM, Miguel Oliveira. Posisi Oliveira sendiri sudah digantikan mantan penyemplak Ducati, Danilo Petrucci. Semua penikmat MotoGP pasti¬† udah pada tahu dah…

Baca juga : Jerez Tuan Rumah Race Perdana MotoGP 2020. Gimana Formatnya?

Yang justru menarik adalah komentar Pol Espargaro yang menyatakan dirinya mampu melawan Marc Marquez. Rivalitas keduanya sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Saat keduanya sama-sama ditandemkan di balap nasional Catalunya kelas 125 cc. Jadi akan sangat menarik jika keduanya nyemplak motor yang sama, Honda RC213V musim 2021 mendatang. Motor yang sudah membawa Marc Marquez sukses menangi 6 gelar juara dunia MotoGP sejak doi naik kelas tahun 2013 silam.

Banyak yang masih simpulkan pertanyaan akan seperti apa performa adik Aleix Espargaro ini di atas sadel RC213V. Motor yang nyatanya mampu hancurkan nafsu membalap seorang paduka Jorge Lorenzo. Motor yang bahkan membuat Dani Pedrosa terus-terusan jadi bayang-bayang kedigdayaan rekan senegaranya, Marc Marquez.

Mengenai seluk beluk Honda RC213V sebenarnya sudah banyak komentar yang masuk terutama dari pembalap-pembalap MotoGP yang sebelumnya sudah pernah berpindah-pindah motor. Sebut saja Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama sudah pernah nunggang Yamaha, berpindah ke Ducati untuk kemudian mencoba peruntungan dengan Honda. Namun apa? Keduanya sama-sama mengamini kalau Honda itu motor yang menguras tenaga. Faktanya hanya Rossi, Stoner dan kemudian Marquez yang sukses membawa motor berkonfigurasi V itu ke level juara dunia.

“Pol spesial, ia luar biasa, selalu ceria dan mendorong lebih kemampuannya. Dia selalu positif,” buka Poncharal. “Sejujurnya sangat sulit saat kami bersamanya di Yamaha. M1 butuh dikendarai dengan halus. Namun Pol adalah rider yang agresif, walaupun hasil yang kami dapat juga tidak terlalu buruk,” lanjutnya.

“Dia selalu belajar. Saya sangat suka dia menjadi pemimpin proyek pengembangan KTM. Namun dia adalah pemuda yang selalu menikmati peran barunya. Tapi dia terus bertumbuh dan akan sangat menarik melihatnya di Honda nanti. Saya tidak mengatakan KTM dan Honda sama. Tapi setidaknya kedua motor tersebut punya spec mesin yang serupa,” tutup pria penting di tim Tech 3 ini.

Baca juga : AGV K3 SV Scudetto. Motif Teraneh Helm AGV

Yap, setidaknya rahasia kemana Pol Espargaro bakal berlabuh sudah bukan menjadi misteri lagi. Lambat tapi pasti satu per satu orang-orang dekat Pol mengungkapkan bahwa pembalap bernomor 44 ini akan mencoba peruntungan dengan Honda si musim 2021 mendatang.

Yawes selamat berjuang deh Pol. Semoga akur sama Marquez. Sedikit disayangkan sih sebenarnya. Dengan skill Pol dan otak dingin Dani Pedrosa KTM RC16 GP bisa jadi motor yang siap recokin barisan depan. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro