Honda Bersiap Rilis New CBR250RR? Loh Kok?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, lagi pada ngapain nih? Pasti ada yang sedang bebersih, merawat motor kesayangan, atau bahkan ada yang tengah gowes. Yowes silahkan nikmatin kesibukan  sampean masing-masing. Pagi ini mmz mau ngeshare sebuah berita menarik mengenai pergerakan pabrikan sayap. Yaps, terlepas dari hegemoni Ninja ZX-25R disinyalir Honda juga tengah sibuk siapkan New CBR250RR atau sebut saja CBR250RR gen 2. Loh kok?

Yuk kita bahas alon-alon. Honda CBR250RR memang sudah tiba waktunya untuk mendapat penyegaran. Hadir 3 tahun silam motor seperempat liter yang sempat hebohkan jagad permotoran tanah air ini sama sekali belum mendapat sentuhan update

Baca juga : Menunggu Kehadiran CBR250RR Facelift. Makin Banyak Teka-teki

Wajar, sebelum ZX-25R datang si CBR250RR ini praktis menjadi motor ter-advance di kelasnya. Sebut saja TBW dan riding mode yang tak ditemui di kompetitornya. Dari segi power, muntahan kekuatan puncak di angka 38 PS juga masih menjadi daya sedot tersendiri bagi biker penyuka kecepatan.

Nah, setelah ZX-25R muncul sepertinya Honda juga mulai kegerahan dan siapkan CBR250RR gen 2. Bocorannya? 

Sudah sering mmz tulis di artikel sebelumnya. Yang sudah terkabar sih hadirnya quick shifter. Entah dua arah atau hanya satu arah, ini yang saya belum ngeh.

Satu lagi update yang tersiar bakal dijejalkan ke tubuh CBR250RR adalah power yang bakal dikerek hingga 41 PS. Mayan lah ya naik 3 PS. Kalau CBR250RR versi sekarang saja ada yang nembus topspeed di angka 182 kpj, kayaknya bakal menarik kalau tenaganya naik 3 ps lagi.

Selain itu belum ada bocoran lagi terkait fitur yang ada pada CBR250RR. Harapannya sih HSTC atau traksi kontrol nya Honda. Sama satu lagi assist and slippery clutch buat bikin tarikan tuas kopling lebih mentul. Asli, buat mmz pribadi tarikan tuas kopling si CBR250RR current masih berasa keras.

Mengenai kapan CBR250RR dirilis kita akan menantikan kabar lanjutannya. Kalau menurut telik sandinya lek IWB, si CBR250RR sudah wara wiri dites di sirkuit internal AHM sana dan sangat siap brojol. Hawong malah bocorannya meluncur Mei. Sayang si coro menghambat segalanya.

Hingga diprediksi New CBR250RR baru akan lahir akhir bulan Juli atau paling tidak bulan Agustus 2020 mendatang. 

Baca juga : Diperkirakan Tembus 41 PS Mampukah CBR250RR Facelift Hadang ZX-25R?

Yawes gerak cepat ae Honda. Keburu konsentrasi biker tanah air kesedot ZX-25R semua..hahaha.. Oh  ya, ojok larang-larang regane… (mmz)

2 thoughts on “Honda Bersiap Rilis New CBR250RR? Loh Kok?

  1. Pilihan di kelas seperempat liter bakalan makin beragam, tapi kayaknya kalo mereka bertanding ga bakalan head 2 head sih, kata mbak2 sales: kelasnya sama marketnya beda.. Hanya saja mungkin kalo dibalapkan bakal seru kali ya? Seperti balap SBK, ada yang dua silinder, ada yang empat silinder

  2. nanti mungkin arahnya ke sana lek. Jadi jumlah piston tak lagi jadi masalah selama kubikasi sekelas dan motor yang dibalapkan memang versi massprod

Tinggalkan Komentar di sini