Mantabnya Servis di AHASS CUN Honda Motor Ponorogo

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, kemarin mmz berkesemapatan untuk melakukan servis KBP 1 buat Stefani, julukan BeAT lansiran 2020 punya ibu negara. Yaps, servis rutin sekalian ganti oli gratis ini mmz lakukan di AHASS CUN Honda Motor Ponorogo. Salah satu dealer Honda terkemuka di kota Reyog ini.

Stefani sendiri resmi mengabdi bareng keluarga sekitar bulan Mei kemarin. Genap dua bulan sudah dan odometer menunjuk 800-an kilometer. Awet ya? Yo awet masbro, wong makenya paling ke mana. Paling beli sayur sama kerja doang. Ya sudahlah tak usah diperpanjang.

Baca juga : Honda Bersiap Rilis New CBR250RR? Loh Kok?

Intinya servis di AHASS CUN Motor Ponorogo ini ternyata mantab juga. Baru pertama saya ke sana, dan sambutannya ternyata wenak. Piye masbro  ya, udah kayak kenal lama gitu loh. Kelihatan kan, ramah dibuat-buat sama ramah dalam artian sebenarnya dari pancaran hati.

Tak menunggu lama, setelah nomor antrian tiba Stefani pun diboyong ke ruang servis. Ruang servis yang bersih dan berstandar banget. Kalau boleh dibilang sih sudah mendekati AHASS nya Dealer Wing. Peralatan lengkap banget, termasuk para teknisi yang professional dan ramah.

Segala keluhan konsumen akan ditangani sebaik mungkin. Termasuk keluhan saya atas handle rem kiri New BeAT yang bunyi sakarepe dewe. Nah bener masbro. Kalau buat jalan tuh handle kiri bergetar dan timbulkan suara yang tak nyaman di kuping. Dan kebetulan saya adalah salah satu tipe rider yang sangat tidak menyukai bunyi-bunyian di motor selain suara dari knalpot.  

Setelah beberapa menit bertengger di paddock servis, proses pengecekan, pembersihan dan penggantian oli Stefani pun selesai. Saatnya test ride.

Feel pertama setelah oli mesin diganti adalah.. Walah, tidak senyaman Forza 250! Wkwkwk… Guyon masbro, jangan erosi.

Feel berkendara setelah servis KBP pertama dan oli mesin diganti adalah… Hmmmm.. Alus. Suara mesin berasa lebih senyap akibat gram yang ikut keluar bersama oli yang diganti. Jangan berharap torsi nambah atau topspeed jauh lebih nampol. Dagelan itu. Ya namanya Honda BeAT, mampu tembus 105 kpj on speedo saja sudah membuat saya berasa naik buyung puyuh. Hahaha… Wes jangan ngebut-ngebut, biar sambat asal selamat 😆

Terus yang tak kalah penting lagi, keluhan di handle rem kiri yang bergetar saat dipakai jalan juga hilang. Kayaknya semacam diganjal ring lagi. Tapi berhasil. Sembuh loh getaran dari handle rem kirinya. Good job lah!

Kesimpulannya setelah servis KBP 1 plus ganti oli, feeling mengendarai New BeAT 2020 ini berasa jauh lebih halus dibanding sebelumnya. Gak ada gejala gredek juga di area CVT. Dan satu dari New BeAT yang saya suka adalah justru sasis eSAF nya. Frame terbaru ini mampu berikan feedback berbeda dibanding versi sebelumnya.

Rasanya tuh enteng masbro. Agility meningkat, tapi saat dipacu dengan kecepatan tinggi nih motor gak limbung. Pengereman CBS nya juga bekerja cukup baik.

Baca juga : First Ride Impression Honda Genio. Saya Suka Karakter Sasisnya

Overall servis di AHASS CUN Motor Ponorogo ini recommended banget dah buat sampean yang mengutamakan kepuasan. Apalagi sekarang AHASS CUN juga sudah terkoneksi dengan aplikasi Brompit. Mengenai apa itu aplikasi brompit kita bahas di artikel terpisah. Semoga berguna (mmz

Tinggalkan Komentar di sini