Marc Marquez dinyatakan Fit Balapan di Andalucia. Bocah Edan!

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, bocah edan! Baru dua hari jalani operasi lengan tangan kanan (humerus), Marc Marquez dinyatakan fit dan siap balapan di Andalucia tepatnya di sirkuti Jerez putaran kedua akhir pekan ini. Entahlah, saya sendiri sampai bingung mikirnya. Ini patah loh, operasi loh, kenapa bisa secepat ini recovery-nya?

Marc Marquez sendiri mendapatkan cedera patah tulang lengan kanan saat doi mencoba memperbaiki posisi di balap perdana Jerez pekan lalu. Doi yang sempat memimpin harus keluar trek akibat lowside. Beruntung, dengan kecepatan mencapai 150-an kpj Marc tidak terjatuh. Doi hanya tercecer ke posisi terakhir (19).

Baca juga : Quartararo Juara MotoGP Jerez 2020, Rossi Rehat Marquez Gagal Jadi Hero

Nah, 10 lap kemudian, secara ajaib bocah Spanyol ini sudah membalik keadaan dengan tempati posisi 3 mengejar Vinales yang sudah tercium aroma knalpotnya. Sayang, akibat ban belakang menginjak kerb saat menikung, Marc pun terlempar dari Honda RC213V nya akibat highside. Parahnya, tangan kanannya terhantam ban depan dan dinyatakan fracture, patah masbro.

Pasca balapan Jerez Marc pun dibawa ke Barcelona untuk dioperasi oleh Dr. Mir. Sebelumnya diperkirakan Marc baru akan bisa comeback pada balap Brno, 9 Agustus nanti. Tapi apa, doi memaksakan turun ke Jerez (lagi) dengan kondisi tangan yang masih tertanam titanium. Mbuh wes, doi memang bukan manusia.

Mengerti benar kemauan keras si alien 93, Dr. Mir dan kru akhirnya memberikan lampu hijau. yaps, hari ini Marquez sudah mendarat di Jerez dan melakukan medical check-up. Hasilnya, fix, pembalap berusia 27 tahun tersebut diperkenankan membalap di sirkuit yang terletak di Andalucia ini.

Entahlah, kita lihat saja usaha super keras seorang Marc Marquez ini. Mampukah doi ulangi pace balap luar biasa seperti penampilannya pekan kemarin? Atau malah akhirnya doi menyerah akibat sakit yang tak tertahakan setelah lakoni beberapa putaran?

Kita tunggu saja. Yang pasti dengan 13 gelaran balap dalam satu musim, mau tidak mau Marc dan Honda harus terus berjibaku tak boleh absen satu seri pun. Artinya tak boleh ada kesalahan yang dilakukan.

Terlebih dengan kondisi Marc sekarang. Kesalahan yang mengakibatkan crash misalnya, akan menambah daftar panjang cidera yang dideritanya. Bisa jadi doi harus naik meja operasi lagi.

Baca juga : Jerez Tuan Rumah Race Perdana MotoGP 2020. Gimana Formatnya?

Yowes silahkan berkompetisi Marc. Takar seberapa besar kemauan dan ambisimu musim 2020 ini. Sisi lainnya, kalau Marc menang dengan kondisi seperti ini, wes mbuh, dia kayaknya memang harus diturunkan ke tim satelit atau motor lain yang bukan Honda. wkwkwk…

gambar @diosmilleraus

Oh ya, Alex Rins dan Cal Crutchlow juga dinyatakan fit turun balap akhir pekan nanti. Pancen bukan manusia ini si Marc. Hmmmm… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini