Jarvis Sebut Marquez Memang Sesuatu. Tapi semua ada Endingnya. Lah?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Managing Director Monster Energy Yamaha Lin Jarvis menyebut Marc Marquez memang sesuatu. Tapi doi percaya semua ada endingnya. Hmmm… Mulai psywar nih kayaknya. 

Entahlah, setidaknya kemenangan Yamaha di Jerez kemarin sepertinya sudah membuat hati om Jarvis mengembang dan berbunga. Sebuah prestasi jempolan juga loh menempatkan 3 motor M1 di atas podium, plus kemenangan ‘unctouchable’ seorang Fabio Quartararo. Ya meskipun Morbidelli harus menghentikan Yamaha nya di tengah balapan akibat M1 besutan pria Italia ini tetiba mogok.

Baca juga : Borong Podium MotoGP Andalucia Bukti Yamaha Tetap yang Paling Tangguh

Namun di sisi lain Lin Jarvis punya pandangan berbeda. Doi punya ambisi besar untuk tempatkan salah satu pembalapnya di kursi juara dunia MotoGP musim 2020 ini.

“Marquez adalah satu-satunya pembalap yang mampu tampil cepat dan apik dengan Honda. Dia punya bakat luar biasa dan sedang termotivasi. Saat ini dia berada di situasi yang luar biasa. Semua bintang ada padanya, tetapi semua ada akhirnya dan tujuan kami adalah finish di depannya,” tutur Jarvis.

Kalau saya sih sedikit mengernyitkan dahi ya dengan pernyataan om Jarvis ini. Pasalnya saat ini Marquez sedang dirundung cidera. Wajar jika doi tak mampu tampil maksimal, setidaknya absen di Jerez seri 2 kemarin.

Namun begitu Marquez tetaplah pembalap yang punya formula lebih untuk membawa RC213V selevel di atas pembalap lain. Dan untuk yang satu ini saya sebagai FBR pun ikut mengakui.

Baca juga : Rossi :Saya Harus Bertengkar dengan Yamaha untuk Dapatkan M1 Ku!

Jadi sedikit terlalu dini sih menurut saya menjudge kondisi  Marc saat ini. Karena akan lebih sedap rasanya kalau Fabio vs Marc, atau Maverick vs Marc, atau bahkan Rossi vs Marc bertarung dengan kondisi yang sama-sama fit. Semoga berguna (mmz)     

Tinggalkan Komentar di sini